Panwascam Simpang Empat Periksa Kades Yang Diduga Terlibat Kampanye

511

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Panwascam Simpang Empat Kabupaten Asahan mengundang beberapa Kepala Desa di Asahan yang terlibat dalam kampanye salah satu pasangan calon Gubernur Sumatera Utara. Dalam undangan tersebut berisi bahwa beberapa kades diduga berpihak kepada salah satu paslon Gubsu.

“Kita sudah undang beberapa kades yang terlibat dalam dugaan,guna untuk di input setelah itu diproses bagaimana tetapi masih sedikit kades yang datang di Kantor Panwascam Simpang Empat,” kata Ketua Panwascam Simpang Empat, Harpen Ramadhan, Sabtu (9/6/2018) di ruang kerjanya.

Saat ditanya mengenai surat undangan pemanggilan kepada kades terlibat, Harpen mengatakan undangan tersebut sifatnya hanya klarifikasi sehingga tidak diharuskan untuk datang karena tidak ada unsur pidananya.

“Kami bukan aparat keamanan memberi unsur pidana apabila tidak hadir dalam pemanggilan, yang jelas kita sudah jatuhkan surat undangan yang sifatnya pemanggilan kepada Kades terlibat,” kilahnya.

Ditanya mengenai jumlah Kades yang terlibat atau hadir pada kampanye tersebut, Harpen mengatakan tidak mengetahui jumlah Kades yang hadir, karena pada malam itu bukan dia yang turun ke lapangan melainkan komisioner Panwascam Simpang Empat lainnya, yakni Sulaiman.

Sementara itu, Sulaiman menjelaskan bahwa Kades yang terlibat dalam kampanye tersebut sekitar 30 Kades.

“Perkiraan atau menurut taksir sekitar 30-an kades yang hadir pada malam itu (kampanye), sekiranya segitu, karena saya sulit membedakan yang mana Kades dan mana yang bukan,” pungkas Sulaiman.

Dilokasi yang berbeda, Ketua KNPl Asahan Agus Ramanda saat diminta keterangannya mengenai hal tersebut, ia meminta kepada Panwaslih Kecamatan agar bekerja dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya dikarenakan ini bukan hal sepele atau main main

“Apabila memang terbukti terjadi pelanggaran, jangan ragu untuk memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkap Agus Ramanda. (AdP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
2
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...