Hasil Polling MitrakitaNEWS, DJOSS Tertinggal Jauh Dari ERAMAS

10.313

MITRAKITANEWS.COM, Sumatera Utara – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut satu, Letjen (Purn) Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Ijeck) menang telak pada Polling Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara versi pembaca MitrakitaNEWS.

Polling diselenggarakan secara terbuka di halaman www.mitrakitanews.com telah diikuti oleh 1.286 partisipan secara acak dari berbagai daerah terutama di Sumatera Utara, dan khususnya di Kabupaten Asahan.

Cara mengikuti polling, peserta diminta untuk klik link artikel MitrakitaNEWS dengan judul “Polling Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018 : Siapakah Yang Pantas ?”. Setelah peserta masuk ke artikel, maka selanjutnya peserta diminta untuk meng-klik gambar salah satu paslon.

Hasilnya, dari 1.286 suara yang masuk, pasangan nomor urut satu, Edy-Ijeck meraih 934 suara atau 73% dari jumlah partisipan yang mengikuti polling. Sementara itu, pasangan nomor urut dua, Djarot-Sihar hanya meraih 352 suara atau 27% suara.

Hasil akhir Polling Cagub-Cawagub Sumut versi pembaca MitrakitaNEWS

Pimpinan MitrakitaNEWS, Suryadi Budiman Pasaribu mengatakan polling dilakukan untuk menstimulan masyarakat agar menggunakan hak suaranya pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Polling ini bertujuan untuk merangsang masyarakat agar nantinya datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya pada Pilgubsu nanti,” ujarnya di kantor MitrakitaNEWS.

Suryadi juga menambahkan, polling dilakukan secara independent dan tidak direkayasa karena polling menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Opinion Stage, sehingga seluruh data dikelola oleh aplikasi tersebut. Sedangkan untuk pilihan paslon, diserahkan sepenuhnya ke pembaca MitrakitaNEWS tanpa arahan atau keterangan yang mengarahkan ke salah satu paslon.

Hasil Polling Cagub dan Cawagub Sumut ini merupakan pilihan pembaca MitrakitaNEWS, sehingga tidak mencerminkan gambaran pemilih nyata, karena beberapa yang mengikuti polling dari luar Sumut. Meskipun demikian, dari hasil polling tersebut dapat tergambarkan kecenderungan pilihan masyarakat karena mayoritas suara berasal dari Sumut khususnya Kabupaten Asahan.

Sejak artikel polling dimulai pada 21 April 2018, artikel ini telah dikunjungi 7.673 kali dan dibagikan sebanyak 3.433 kali di media sosial facebook. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
1
wow
Terkejut
2
sad
Sedih
0
angry
Marah
1
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...