Julen Lopetegui Gantikan Zidane di Bernabeu

133

MITRAKITANEWS.COM, Madrid – Pelatih Kepala tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, akan mengambil alih sebagai bos Real Madrid setelah Piala Dunia di Rusia.

Pria berusia 51 tahun, yang telah bertugas di tim nasional selama dua tahun terakhir, telah menyetujui kontrak tiga tahun di Bernabeu.

Langkah ini mengejutkan, karena Lopetegui tidak tampil menonjol di antara para manajer sebelumnya.

Sebelumnya, Lopetegui melatih tim divisi kedua, Madrid Castilla pada 2008/09 sebelum mengambil alih tim muda Spanyol.

Lopetegui sukses membawa tim muda negara itu dengan memenangkan Piala Eropa U19 pada tahun 2012 dan dan membawa tim U21 Spanyol menjuarai Piala Eropa pada tahun selanjutnya.

Lopetegui dapat dikatakan kurang berhasil dalam memanajemeni klub. Dia dipecat ketika menangani Rayo Vallecano di divisi kedua Spanyol pada tahun 2003 dan pergi meninggalkan klub Portugal FC Porto setelah gagal memenangkan apapun dari 2014-16.

Bulan lalu, ia menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap sebagai pelatih Spanyol hingga 2020, tetapi godaan Madrid terbukti terlalu kuat untuk ditolak.

Lopetegui akan memikul beban berat pasca kepergian mengejutkan Zidane setelah membawa Real Madrid mengangkat Trhopy Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Diantara tugas pertamanya, dia harus memastikan masa depan Gareth Bale di Real Madrid yang menjadi superhero pada saat menaklukkan Liverpool 3-1 pada final Liga Champions. (AdyP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...