Gubsu dan Wali Kota Medan Lepas Pawai Takbiran

126

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Gubsu Ir. H. T. Erry Nuradi bersama Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, MSi beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan lepas pawai takbiran kenderaan hias, Kamis (14/6/2018) di Jalan Pulau Penang, Medan.

Pawai yang diikitui ratusan kenderaan hias, berasal dari kelurahan, kecamatan dan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan. Pawai ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemko Medan setiap tahun untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H.

Satu persatu kendaraan hias berjalan melewati panggung dengan ditandai pemukulan bedug. Kendaraan hias akan menyusuri rute yang telah ditetapkan saambil melantunkan takbir.

Warga Kota Medan sangat antusias untuk melihat pawai takbiran ini, terlihat lebih seribuan warga memadati seputaran lokasi untuk menyaksikan pelepasan pawai takbiran.

Gubsu Ir. H. T. Erry Nuradi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H kepada seluruh warga Sumut, terutama Kota Medan dalam sambutannya. Dalam kesempatan itu, Gubsu juga pamit kepada seluruh masyarakat Sumut karena masa tugasnya telah berakhir.

Gubsu juga berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga kekompakan dan kekondusifan Sumut, terutama menjelang pesta demokrasi untuk menentukan Sumatera Utara lima tahun kedepan.

“Jangan jadikan pemilihan itu untuk menebar fitnah sehingga kita terpecah belah. Mari kita terus jaga kekondusifan Sumut,” pesannya.

Sementara itu Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, MSi mengatakan, pawai kenderaan hias merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemko Medan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Beliau juga mengatakan, pawai juga dilaksanakan di kawasan Medan Bagian Utara yang dipusatkan di Kecamatan Medan Belawan.

“Untuk kawasan Lapangan Merdeka, peserta pawai berasal dari 17 kecamatan dan OPD, sedangkan pawai di Medan Bagian Utara diikuti empat kecamatan yakni Medan Belawan, Medan Marelan, Medan Deli dan Medan Labuhan,” terang Wali Kota.

Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh peserta pawai untuk tetap menjaga serta mentaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

“Jangan ugal-ugalan di jalan, selalu jaga ketertiban berlalulintas guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan,” pintanya kepada peserta pawai. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...