Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Duka Netizen Dibalik Tragedi KM Sinar Bangun di Danau Toba

4.020

MITRAKITANEWS.COM, Samosir – Tenggelam nya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Perairan Danau Toba (18/6/2018) yang diperkirakan Pukul 17.30 WIB juga menyisakan kesedihan warga netizen.

Bentuk kesedihan netizen diungkapkan melalui media sosialĀ  Facebook (FB) besutan Mark Zuckerberg itu dengan memberikan informasi dan mengunggah foto korban penumpang Kapal KM Sinar Bangun.

Seperti pada akun FB dengan “Mas Fery”, ia juga merasakan kesedihan terkait tragedi KM Sinar Bangun yang menenggelamkan sepasang kekasih Desi Dwi Wahyuni dan Arif Candra, warga Matita Martubung yang sampai sekarang ini belum ditemukan keberadaannya.

“Desi Dwi Wahyuni warga Martubung & cowoknya Arif Candra org Matita Martubung,,menjadi korban tenggelamnya kapal KM. Sinar Bangun. Senin (18/6/2018) kemarin hingga saat ini Tubuh Sepasang Kekasih ini Kelum Berhasil di temukan. Data terakhir 94 orang masih dalam pencarian /Hilang,” tulisnya di FB.

Dikolom komentar, berbagai ungkapan kesedihan diutarakan warganet yang mengenal korban.

Seperti akun Krisna Tri Buana, dia mengatakan mengenal korban dan merupakan temannya.

“Cewek nya anak pasar 6 martubung . Itu teman saya. Berita nya gk hoax . Emang belum ketemu mereka,” tulisnya.

Sedangkan akun Riina Freevier Part II dan Idris Pesexk Zega mengungkapkan kesedihannya dan tidak menyangka kejadian yang menimpa korban.

“Ya Allah beb. Itu bkn dirimu kan Yuyun Aza,” tulis Riina Freevier Part II

“Ini tmn saya… Astagfirullah.. Ko bisa yha dia juga jdi korba.. Padaha dia baik baik org nya.. Yha allah smoga dia di temukan dalam ke adaan selamat,” tulis Idris Pesexk Zega

Setelah 16 jam di posting Mas fery, sudah 505 kali dibagikan dan banyak komentar.

Kapal penumpang KM Sinar Bangun tujuan Simanindo menuju Tigaras terbalik di perairan Danau Toba, Prapat, Senin (18/6/2018) sekitar pukul 17.30 WIB. Kapal yang diperkirakan mengangkut lebih 80 orang penumpang itu terbalik diakibatkan cuaca buruk.

Berdasarkan informasi dari warga yang telah diterima MitrakitaNEWS, kapal berangkat dari pelabuhan Simanindo pada pukul 17.00 WIB. Sesampainya disekitar perairan Pulau Tao, kapal oleng dihantam ombak dan angina sehingga kapal terbalik.

Pada pukul 18.00 WIB, kapal fery menuju Pelabuhan Tigaras yang melintas berhasil menyelamatkan 3 orang penumpang. Sedangkan korban lainnya belum ditemukan karena posisi jarak cukup jauh dari lintasan kapal fery dan cuaca tidak memungkinkan.

Saat ini, korban yang behasil diselamatkan telah dibawa ke Puskesmas Sipintuangin, sementara itu untuk korban lainnya masih dalam pencarian tim gabungan BASARNAS, Marinir, dan Kepolisian.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui pasti berapa jumlah keseluruhan penumpang kapal KM Sinar bangun serta jumlah korban selamat dan korban hilang. (IS/TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
10
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...