Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Begini Detik-Detik Penyelamatan Korban Tragedi KM Sinar Bangun di Danau Toba

2.618

MITRAKITANEWS.COM, Samosir – Detik-detik penyelamatan penumpang kapal KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba pada Senin, 18 Juni 2018 lalu terekam kamera. Dalam rekaman tersebut, penumpang terombang-ambing di Danau Toba itu.

Kejadian tragis itu terekam oleh penumpang kapal lain yang sedang melintas tak jauh dari lokasi. Beberapa orang terdengar panik meminta orang yang tenggelam tersebut ditolong.

Cuaca yang buruk dan penumpang yang berlebihan di duga membuat kapal penumpang KM Sinar Bangun tersebut oleng dan tenggelam.

Terlihat dari Video yang berdurasi 07.45 detik tersebut, penumpang masih banyak yang terlihat di atas air sedang berenang meyelamatkan dirinya dengan cara merebut pelampung atau pun tali yang dilemparkan oleh seseorang dari atas kapal.

Jarak antara kapal yang menyelamatkan penumpang tenggelam itu diperkirakan sekitar 50 meter lebih.

Di detik 4.40 dalam video tersebut, terlihat salah satu penumpang berhasil ditarik naik ke atas kapal yang sedang menyelamatkan, Senin (18/6/2018) kemarin.

Korban Kapal KM Sinar Bangun Yang Selamat
Korban Kapal KM Sinar Bangun Yang Selamat

Sebelumnya diberitakan, Kapal penumpang KM Sinar Bangun tujuan Simanindo menuju Tigaras terbalik di perairan Danau Toba, Prapat, Senin (18/6/2018) sekitar pukul 17.30 WIB. Kapal diperkirakan mengangkut lebih 80 orang penumpang itu terbalik diakibatkan cuaca buruk.

Belum diketahui pasti berapa jumlah keseluruhan penumpang kapal KM Sinar bangun serta jumlah korban selamat dan korban hilang. (IS/TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
1
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...