Pergi Umroh, Warga Asahan Hilang di Tanah Suci

3.055

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – H. Wardi (63), warga Asahan yang beralamat di Jalan Maria Ulfa Sentosa Gg. Putra Anda No. 9, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Asahan, dikabarkan hilang di Tanah Suci Mekkah ketika melaksanakan ibadah Umroh. Berdasarkan informasi yang diterima, H. Wardi berangkat dengan rombongan yang berjumlah sepuluh orang pada tanggal 15 Mei 2018 melalui Travel PT. Safa Nisa Rizky yang berkantor di Medan.

Istri H. Wardi, Hj. Rosmaida Marpaung membenarkan kabar tersebut kepada MitrakitaNEWS ketika dikonfirmasi langsung di kediamannya, Sabtu (23/6/2018). Dia mengatakan, H. Wardi diketahui menghilang saat melakukan tawaf wada’ pada hari Rabu (13/6/2018) bersama temannya yang biasa dipanggil Pak Malin.

“Kami berencana pulang dari Masjidil Haram hari Jumat (15/6/2018) jam 4 pagi, tapi abang ini (H. Wardi – red) Tawaf Wada’ pada Rabu (13/6/2018) berdua sama kawannya yang biasa dipanggil Pak Malin dari Padang sana,” kata Hj. Rosmaida.

Dia menambahkan, saat Tawaf pertama dan kedua, H. Wardi masih ada di samping Malin, pada Tawaf ke tiga, H. Wardi terpisah dengan Malin, dan putaran ke empat sudah tidak terlihat lagi sampai sekarang.

“Besok pagi setelah selesai I’tikaf, saya ke kamarnya mau jumpai, rupanya, baru la diceritakan Bapak (Malin) ini bahwa mereka tu semalam Tawaf Wada’, sampai sekarang gk pulang Bu katanya,” ucapnya.

Hj. Rosmaida juga mengatakan, selama di tanah suci, H. Wardi selalu pulang saat Maghrib untuk berbuka puasa dan pergi lagi ketika memasuki waktu Tarawih sampai menjelang sahur baru kembali.

“Kami dari Masjidil Haram tu ke hotel cuma lima menit jaraknya, gak jauh, jadi kalau akal sehat kita, gak mungkin dia gk pulang, jadi karena dia gak pulang, saya lapor la sama travel dan sama Ustadnya,” cerita Hj. Rosmaida.

Lanjutnya lagi, mendengar laporan tersebut, pihak travel mendatangi Muassasah untuk memberitahukan adanya Jemaah yang hilang. Kemudian pihak travel dan Muassasah melakukan pencarian ke Rumah Sakit, namun tidak ada nama H. Wardi terdaftar di Rumah Sakit tersebut.

Sementara itu, anak dari H. Wardi, Annisa, meragukan ayahnya tidak tahu jalan pulang, karena menurutnya H. Wardi setiap tahun berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

“Ayah gak mungkin nyasar, ayah gak mungkin gak tau jalan pulang, karena ayah setiap tahunnya Umroh bang” ucap Annisa kepada MitrakitaNEWS.

Hj. Rosmaida Marpaung berharap suaminya segera ditemukan dengan keadaan sehat agar dapat berkumpul kembali bersama keluarga.

Saat berita ini diturunkan, MitrakitaNEWS belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari pihak biro Travel maupun Konsulat RI di Jeddah mengenai nasib warga Asahan yang hilang di Mekkah Arab Saudi. (Ridho)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
2
love
Senang
1
haha
Terhibur
1
wow
Terkejut
1
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...