Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Korban KM Sinar Bangun Akhirnya Ditemukan

1.469

MITRAKITANEWS.COM, Simalungun – Korban kapal motor Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, akhirnya ditemukan pada Kamis (28/6/2018) atau pada hari kesebelas pencarian yang dilakukan Tim Gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas).

Jasad korban ditemukan di kedalaman 450 meter dengan menggunakan teknologi Remotely Operated Vehicle (ROV) atau robot di bawah air.

Selain jasad korban dan bangkai kapal, dalam visual ROV juga terlihat beberapa sepeda motor yang ikut tenggelam.

“Kita belum punya alat untuk mengangkat dari kedalaman 450 meter. Saya sudah tanya di rekan-rekan saya tentang kejadian-kejadian itu kurang-lebih di 100 meter. Seperti contoh kejadian AirAsia 40 meter bisa diselam, (KM Sinar Bangun) ini tidak bisa. Kita masih memikirkan ini,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi dalam jumpa pers di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

Dalam video yang direlis Basarnas terlihat objek yang terindikasi bangkai KM Sinar Bangun dan korban yang terjebak di dalam kapal.

Selain itu terlihat pula sepeda motor yang berada di samping kapal.

“Ini salah satu korban manusia di kedalaman 450 meter. Ini gambar menggunakan ROV. Kita ambil gambarnya tadi siang. Ini (menunjukkan gambar) adalah sepeda motor, ini ada pelat motornya, setangnya. Jadi kita firm dengan ROV bisa melihat benda tersebut dari KM Sinar Bangun,” tutur Marsekal Madya TNI M Syaugi.

Menurut Syaugi, pihaknya akan melanjutkan pencarian esok hari sekaligus memikirkan bagaimana kemungkinan untuk mengangkat korban.(SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...