Ini Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara KPU Asahan

298

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – KPU Asahan gelar rapat pleno hasil rekapitulasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Rabu (5/7/2018) di Hotel Sabty Garden, Kisaran.

Rapat pleno hasil rekapitulasi itu turut dihadiri Panwaslu Asahan serta saksi-saksi dari kedua Cagub dan Cawagub Sumatera Utara.

Dari hasil rekapitulasi yang dipaparkan oleh komisioner KPU Asahan, Ir. M.Y usuf Sinambela, pasangan ERAMAS unggul dengan perolehan suara sebesar 224.950 suara atau 75,16 % pemilih, sedangkan pasangan DJOSS meraih 74,333 atau 24.84% pemilih.

Dalam pemaparannya, Yusuf juga menyampaikan, dari 302.727 suara yang ada, 299.283 dinyatakan sah dan 3.444 tidak sah. Sedangkan untuk tingkat kehadiran pemilih pada Pilgubsu tahun ini di Kabupaten Asahan sebesar 61,08% dari total pemilih yang terdaftar.

Rapat pleno rekapitulasi hasil Pilgubsu KPU Asahan ditutup langsung oleh ketua KPU Asahan Darwis Sianipar.

Sebelum menutup rapat, Darwis menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan selama pelaksanaan Pilgubsu dan akan menjadi evaluasi bagi KPU Asahan untuk kedepannya. Darwis juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta membantu kesuksesan Pilgubsu di Asahan. (IS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...