Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Tidak Yakin TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Relawan TGBest Keluarkan Pernyataan Sikap

668

MITRAKITANEWS.COM, Sumatera Utara – Relawan pendukung Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A atau yang lebih dikenal dengan nama Tuan Guru Bajang (TGB)  yang tergabung dalam TGB Elok Santun Terpercaya (TGBest) keluarkan pernyataan sikap yang ditujukan kepada pengurus, anggota, dan simpatisan TGBest untuk menanggapi pemberitaan di salah satu portal berita online nasional.

Berdasarkan surat pernyataan sikap yang diterima MitrakitaNEWS, terdapat tujuh point tanggapan dari Relawan TGBest terkait pemberitaan yang telah beredar luas.

Point pertama, Relawan TGBest menyatakan tidak ada statemen TGB mengatakan mendukung Presiden Jokowi. Dituliskan dalam pernyataan sikap itu, TGB berkata “Suatu transformasi enggak cukup hanya lima tahun, ketika periodisasi maksimal 10 tahun. Saya rasa sangat fair kita beri kesempatan beliau untuk kembali melanjutkan”. Menurut Relawan TGBest, kata “Beliau” tidak jelas ditunjukan kepada Jokowi.

Selanjutnya di point kedua, Relawan TGBest menyatakan TGB adalah seorang ulama yang jelas keilmuannya dan jelas nasabnya. Oleh karena itu mari tetap ber-Khusnudzon.

Pada point ketiga, Relawan TGBest juga menyatakan ada keuntungan dari berita yang dikeluarkan LP6, keuntungan naiknya Elektabilitas TGB.

Di point keempat, Relawan TGBest mengatakan, TGB selalu memandang sisi baik dari seseorang, beliau lebih senang melihat kebaikan seseorang dari pada keburukan seseorang.

Yang kelima, Relawan TGBest menuliskan penentuan calon Presiden dan Wakil Presiden pada bulan Agustus, mari berdoa agar diberikan pemimpin yang terbaik.

Pada poin selanjutnya, TGBest menyatakan PA 212, A Gym, UAS, UAH, dan ustad-ustad lainnya tetap mendukung TGB.

Kemudian pada point terakhir yaitu poin ketujuh, TGBest menyampaikan pesan untuk menunggu komando Imam Besar Umat Islam Indonesia, Habib Muhammad Rizieq Syihab.

Surat Pernyataan Sikap TGBest
Surat Pernyataan Sikap TGBest

Hal senada juga diutarakan Pembina TGBest Sumatera Utara, Bilal, ketika dikonfirmasi oleh MitrakitaNEWS, Rabu (4/7/2018) melalui pesan Whatsapp.

Bilal mengatakan, tidak ada statemen langsung yang mengatakan mendukung.

“Beliau orang yang cerdas, dari mulut beliau belum pernah ada cacian atau makian atau mengangkat kejelakan orang lain, beda halnya dengan kritik,” kata Bilal.

Bilal mencontohkan ketika Presiden Jokowi ke NTB pada panen raya dan dengan terang-terangan di depan umum TGB mengkritik kebijakan Pak Jokowi yang berencana impor jagung dari luar, sementara hasil jagung di NTB dapat memnuhi kebutuhan.

Kemudian Bilal membahas soal yang ramai dibicarakan oleh masyarakat terkait pemberitaan di salah satu media yang menyatakan TGB mendukung Presiden Jokowi 2 periode.

“Nggak ada stetmen langsung yang menyatakan beliau mendukung, disitukan hanya ada soal periode. Beliau bilang bahwa karena adanya dua periode itu, karna lima tahun itu nggak cukup untuk melakukan perubahan, belum cukup maksimal, makanya ada pemilihan dua periode, dalam arti dua periode itulah waktu sepuluh tahun, itulah yang pas yang cukup untuk pemimpin memimpin daerahnya. Kenapa tidak dibuat satu periode saja ? Satu periode saja orang sudah nggak boleh mencalon lagi, itulah maksud beliau dari tanggapan kita, kenapa dibuat peraturan dua periode, kenapa tidak tiga periode ? Karena dua periode itulah waktu yang sudah pas , sudah cukup dan dibutuhkan memang dua periode,” terangnya.

Bilal juga melanjutkan, berdasarkan pengalaman di NTB, TGB merupakan tokoh yang luar biasa sehingga banyak partai yang ingin menggaet dan menjadi objek pemberitaan media.

“Karena melihat beliau ini punya potensi yang besar untuk menjadi Presiden 2019 – 2024, jadi serang-serangan itu untuk melemahkan beliau disuatu sisi, disissi lain malah menaikan elektabilitas beliau. Banyak org yang nggak kenal ketika di beritain jadi kenal, kemudia mereka cari track recordnya, oh ternyata tuan guru ini nasabnya jelas, nasabnya kakeknya Maulana Seikh Zainuddin Abdul Majid atau Tuan Guru Bancor yang tahun kemarin dinobatkan sebagai pahlawan Republik Indonesia,” tegasnya.

Bilal juga menegaskan bahwa TGB yang merupakan lulusan Al Ahzar Kairo itu didukung banyak ulama ternama dan PA 212.

“Beliau (TGB-red), hanya sebagai capres tidak sebagai cawapres, sementara nama Yusril, Prabowo, Zulkifli Hasan ada di posisi cawapres ,tapi sementara nama HRS dan TGB ada hanya di Capres tidak ada di posisi Cawapres. Kemudian ada ustadz Abdul Somad yang mendukung beliau langsung, selain karena satu almamater UAS, dan TGB juga sahabat dan sesama Ulama, ada ustadz Adi Hidayat, Aa gym dan Ustadz Bachtiar Nasir dan masih banyak lagi, mungkin itu sudah cukup sebagai klarifikasi,” seraya menutup pembicaraan. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
1
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...