Lanal TBA Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Lebih Sabu

280

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Team First Fleet Quick Respon (FFQR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai-Ashan (TBA), berhasil mengagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 5,297 kilo gram di perairan Asahan Sumatera Utara, Minggu (15/7/2018).

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono menerangkan, penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti dengan menurunkan tim FFQR I untuk melakukan patroli.

“Tim FFQR I Lanal TBA segera melaksanakan patroli dengan menggunakan Patkamla SSG II-I-47 dan melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal-kapal mencurigakan yang melintas di Perairan Bagan Asahan,” kata Yudo pada konferensi pers di Makolanal TBA.

Setelah melakukan patroli, tim mencurigai sebuah kapal yang bergerak masuk menuju Sungai Asahan. Saat didekati kapal tersebut menambah kecepatan dan bergerak ke arah hutan bakau di Tanjung Berombang Sungai Asahan.

Anak Buah Kapal (ABK), mengkandaskan kapal tersebut dalam kondisi mesin masih hidup dan ABK berlari masuk ke dalam hutan bakau.

Meski tidak mendapatkan ABK tersebut, tim tetap melaksanakan penggeledahan kapal motor. Diketahui kondisi kapal mengalami kebocoran di beberapa titik. Kapal pun ditarik menuju Posmat Bagan Asahan.

Setelah melaksanakan penggeledahan kapal tanpa nama itu, Tim FFQR berhasil menemukan lima bungkusan warna coklat dibagian belakang yang ditutupi kayu.

“Tim Lanal Tanjung Balai Asahan dibantu dengan BNN melaksanakan pengecekan barang bukti yang diduga narkoba tersebut dengan diketahui bahwa barang tersebut positif merupakan narkoba jenis sabu-sabu seberat 5,297 Kg,” ungkap Yudo Margono.

Saat ini kapal berada di Posmat Bagan Asahan. Dan kasus dalam pengembangan dengan penyelidikan terhadap pemilik kapal motor. (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...