Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Ini Dia Penerima Penghargaan di Piala Dunia 2018

231

MITRAKITANEWS.COM, Rusia – Perhelatan turnamen sepakbola Piala Dunia 2018 yang diikuti 32 negara telah selesai pada Minggu (15/7/2018). Pertandingan final mempertemukan laga 2 negara, yakni Perancis versus Kroasia. Pertandingan yang dimainkan di stadion Luzhniki dan disaksikan 78011 pasang mata itu dimenangkan oleh Perancis setelah menundukkan Kroasia dengan skor 4-2.

Dengan berakhirnya ajang Piala Dunia 2018, Perancis dinobatkan sebagai juara dunia 2018 dan berhak mengangkat trofi Piala Dunia. Sedangkan untuk negara yang paling fair play diraih oleh Spanyol setelah hanya menerima dua kartu kuning selama pertandingan.

Sementara itu, penghargaan individual juga diberikan kepada beberapa pemain yang menorehkan catatan baik selama ajang Piala Dunia 2018 berlangsung. Kapten Tim Nasional Kroasia, Luka Modric, menerima Golden Ball setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik. Modric berperan besar dalam menghantarkan Kroasia mencapai final Piala Dunia untuk pertama kali.

Sedangkan untuk pemain muda terbaik diserahkan kepada Kylian Mbape. Pemain berusia 19 tahun itu memberikan andil besar kepada Tim Nasional Perancis dalam meraih trofi Piala Dunia 2018. Mbape juga turut menyumbangkan satu gol untuk Perancis pada laga final melawan Kroasia pada menit ke-65.

Golden Boot atau pencetak gol terbanyak diserahkan kepada Kapten Tim Nasional Inggris, Harry Kane. Penyerang yang merumput di Klub Tottenham Hotspurs itu berhasil menciptakan 6 gol selama ajang Piala Dunia 2018.

Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtoise dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Piala Dunia 2018. Courtoise meraih penghargaan sebagai Kiper Terbaik setelah berhasil menjalani 3 laga tanpa kebobolan dan melakukan 27 penyelamatan sepanjang Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018
Luka Modric (Kroasia) dan Kylian Mbape (Perancis), berpose bersama setelah meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik dan Pemain Termuda Terabaik di Piala Dunia 2018

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar peraih penghargaan ajang Piala Dunia 2018 di Rusia :

  1. Juara Dunia 2018 :
    Perancis (Final : Perancis 4-2 Kroasia)
  2. FIFA Fair Play Award :
    Spanyol (2 kartu kuning)
  3. Pemain Terbaik :
    Golden Ball : Luka Modric (Kroasia)
    Silver Ball : Eden Hazard (Belgia)
    Bronze Ball : Antonio Griezmann (Perancis)
  4. Pemain Termuda Terbaik :
    Kylian Mbape (Perancis)
  5. Pencetak Gol Terbanyak :
    Golden Boot : Harry Kane (Inggris), 6 gol.
    Silver Boot : Antoine Griezmann (Perancis), 4 gol dan 2 assist.
    Bronze Boot : Romelu Lukaku (Belgia), 4 gol dan 1 assist.
  6. Kiper Terbaik :
    Thibaut Courtois (Belgia), 3 laga tanpa kebobolan dan 27 kali penyelamatan. (AdyP)
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...