Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Pengalihan Lalu Lintas, Jalan Lingkar Lima Puluh Semakin Hancur Lebur

275

MITRAKITANEWS.COM, Lima Puluh – Ruas jalan lingkar baru Lima Puluh yang dibangun menggunakan dana APBD Batubara 2 tahun lalu senilai Rp. 2,8 miliar kondisinya semakin kupak kapik.

Pantauan wartawan kondisi ruas jalan yang mulai rusak dan berlobang lobang akibat dilalui dumtruk tonase tinggi tahun 2017 saat mengangkut material peningkatan ruas jalan Simpang Dolok – Kedai Sianam saat ini semakin parah. Pasalnya akibat pembangunan ruas jalan lintas Sumatera KM 120-121 Lima Puluh persis di persimpangan jalur KA seluruh kendaraan yang datang dari arah Medan dialihkan melalui jalan lingkar Lima Puluh.

Ruas jalan tersebut merupakan jalan kabupaten dengan klasifikasi IIIC yang seharusnya hanya dapat dilalui kendaraan maksimal 6 roda . Dengan masuknya truk tonase tinggi ke jalan lingkar mengakibatkan semakin banyaknya aspal hotmix yang retak retak bahkan hancur dan berlobang.

Beberapa warga pengemudi sepeda motor di ruas jalan tersebut mengeluhkan masuknya truk tonase tinggi yang dipastikan akan menghancurkan Aspal hotmix yang baru dibangun 2 tahun lalu. “Bila kendaraan tersebut terus melewati jalan ini menunggu selesainya pengecoran di persimpangan jalur KA Lima Puluh maka sia sialah uang rakyat Batubara yang digunakan membangun jalan lingkar ini,” ucap warga.

Untuk itu warga yang mengaku setiap hari melintasi jalan lingkar Lima Puluh berharap Satlantas Polres Batubara menghentikan pengalihan lalu lintas melalui jalan tersebut. Pemkab Batubara melalui instansi terkait seperti Dishub juga diharapkan proaktif dan mencegah kerusakan yang lebih parah lagi. (EvS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...