Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Sepeda Nusantara 2018 di Medan Diikuti 2000 Peserta

192

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) “Sepeda Nusantara” diikuti 2000 peserta dari berbagai kalangan masyarakat Medan, Minggu (29/7/2018). Event yang diadakan di Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka, Medan itu dilepas langsung oleh Wali Kota Medan Drs. H. T Dzulmi Eldin S, M.Si bersama Menteri Pemuda dan Olahraga diwakili Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Drs. Imam Gunawan M.Ap. Kegiatan “Sepeda Nusantara” ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar gemar berolahraga dan membudayakan olahraga. Selain itu, juga untuk mensosialisasikan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Selain di Kota Medan, Pelaksanaan Sepeda Nusantara yang telah digelar pada 13 Mei 2018 dan akan berakhir pada 18 November 2018 ini digelar juga di 34 Provinsi dan 70 Kabupaten/Kota se Indonesia. Tema kegiatan ini di setiap Kabupaten/Kota berbeda-beda, untuk Kota Medan kegiatan ini bertemakan “Sepeda Nusantara Medan Rumah Kita”.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Medan mengatakan, Pemkot Medan sangat menyambut baik event Sepeda Nusantara yang digelar Kemenpora RI ini. Wali Kota juga mengatakan, tentunya kegiatan yang positif ini dapat mengajak masyarakat untuk berolahraga khususnya olahraga sepeda.

” Melalui Event ini, diharapkan masyarakat dapat membudayakan olahraga khususnya sepeda. Pemko Medan juga terus mensosialisasikan warga untuk gemar berolahraga dengan menggelar Car Free Day setiap minggunya. banyak warga yang memanfaatkan momen tersebut untuk berolahraga termasuk bersepeda memutari lapangan Merdeka”, ujar Wali Kota.

Sementara itu, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Drs Imam Gunawan M.Ap mengatakan, Program Sepeda Nusantara dari Kemenpora RI ini merupakan program olahraga yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Diharapkan masyarakat Indonesia dapat menyambut dan memeriahkan Event Internasional tersebut”, kata Imam Gunawan.

“Sepeda Nusantara Medan Rumah Kita” ini mengelilingi rute yang mengambil start di Jalan Pulau Pinang menuju jalan Balai Kota dan masuk ke jalan Gatot Subroto menuju jalan Iskandar muda. Kemudian, dari jalan Iskandar Muda, para peserta menuju jalan S.Parman menuju jalan Pattimura selanjutnya masuk jalan Mongonsidi menuju jalan Juanda. Dari jalan Juanda, peserta masuk kejalan Brigjen Katamso menuju jalan Pemuda dan masuk ke jalan Balai kota kemudian kembali ke jalan Pulau Pinang sebagai garis finish. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...