AMPI Tanjungbalai Bentuk Kader Militan

177

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Guna mencetak kader militan dan berkualitas, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Tanjungbalai menggelar pelatihan dan pembaretan bagi Satuan Tugas (Satgas), di Aula Kantor Golkar, Sabtu (28/7).

Pantauan wartawan, puluhan peserta dari satgas AMPI Tanjungbalai digembleng dengan mengikuti pelatihan baris-berbaris untuk membentuk kekuatan mental dan fisik, guna memantapkan jiwa korsa dan karsa anggota.

Tidak hanya fisiknya, para peserta juga diberi materi-materi mengenai nilai-nilai wawasan kebangsaan dan ideologi bangsa, yang disampaikan narasumber seperti Ketua DPD AMPI Tanjungbalai, Asmui Rasyid Marpaung, Sekjen DPD KNPI Tanjungbalai Syuaib, dan Sekretaris Badan Kesbangpol Tanjungbalai Agustoni.

Ketua DPD AMPI Kota Tanjungbalai, Asmui Rasyid Marpaung mengatakan pelatihan seperti ini penting bagi Satgas DPD AMPI Kota Tanjungbalai untuk menjalankan fungsinya de­ngan maksimal.

“Satgas merupakan co­rong bagi AMPI dalam meluncurkan pro­gram­nya ketengah-tengah Masyarakat,” Ujar Asmui Rasyid.

Asmui Rasyid yang akrab disapa Evan juga mengatakan materi pengetahuan diberikan bagi peserta untuk menciptakan kader berwawasan, untuk merubah kesan organisasi kepemudaan yang selama ini dikenal dengan premanismenya.

“kita ingin ciptakan organisasi kepemudaan yang berkarakter serta mampu menjadi agent of change (agen perubahan) dan berperan aktif menggerakkan pemuda untuk turut serta dalam pembangunan Kota Tanjungbalai,” dijelaskan  Asmui Rasyid.

Kegiatan ini ditutup dengan proses pengambilan baret melalui berbagai rintangan. dan secara simbolis baret dipasangkan kepada anggota satgas oleh ketua DPD AMPI Asmui Rasyid. (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...