Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Tiga Pekerja Tower Tewas Misterius Didalam Tenda

637

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Tiga dari 4 pekerja proyek pembangunan tower ditemukan tewas, Sementara 1 orang lagi kritis dan saat ini masih dalam perawatan medis. Para korban tewas dan kritis ditemukan didalam sebuah tenda biru di areal Kebun PTPN III, Sei Dadap, Desa Perkebunan Hesaa, Kabupaten Asahan, Rabu (1/8/2018).

Kejadian ini pertama kali di ketahui pekerja kebun di areal tersebut. Menurut salah seorang pekerja, Marni sekitar pukul 08.30 WIB, ketika dirinya hendak menyemprot rumput, ia melihat 4 orang tergeletak.

“Satu di antaranya dalam posisi tengkurap dan satu lagi ada mengeluarkan darah dari mulutnya,” ujar Marni.

Pekerja kebun tersebut kemudian memberitahu kepada mandor korban dan selanjutnya menginformasikan kepada polisi setempat. Polisi yang datang langsung melakukan penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP M Arif Batu bara mengatakan, ketiga pekerja tower yang ditemukan tewas itu masing-masing, Dika (35) dan Diran (40), warga Sei Mangke, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, serta Riduan Eka (30), warga Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara. Sementara, satu korban selamat atas nama Kiki (35) warga Desa Antara, Lima puluh, Kabupaten Batubara.

“Setelah dilakukan pemeriksaan awal, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh ketiga jenazah. Namun di tenda kami menemukan makanan dan ada genset didekat TKP. Namun demikian, kami tetap melakukan Visum guna kelengkapan proses penyidikan,” ungkap Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim juga menjelaskan kematian ketiga korban bisa karena dua hal. Yang pertama karena keracunan makanan, karena di dalam tenda terdapat sepotong ikan dan sayur yang sudah dimasak dalam wajan, nasi, dan ada sirup.

Dugaan kedua yakni akibat keracunan gas atau dari asap genset. Sebab, pihaknya menemukan tabung gas dan genset di dekat TKP. Semua benda itu diboyong ke Mapolres Asahan sebagai barang bukti.

Dari pantauan di tenda terlihat pakaian bertumpuk, beras, telur, mi instan, bawang, cabai, botol sirup, sirup dalam teko. Di bagian luar ujung luar, terdapat genset, tabung gas isi tiga kilogram, kompor, dan sepotong ikan yang dimasak di wajan. (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...