F1 : Daniel Ricciardo Tinggalkan Red Bull Akhir Musim 2018

123

MITRAKITANEWS.COM – Daniel Ricciardo membuat publik Balapan F1 terkejut dengan langkah yang diambilnya. Bagaimana tidak, belum usai kompetisi musim 2018, pebalap Red Bull itu menandatangani kontrak dua tahun dengan Renault yang merupakan pemasok mesin lama Red Bull tetapi yang telah dibuang untuk 2019.

Dilansir dari skysport.com, Ricciardo mengatakan keputusan yang diambilnya merupakan keputusan paling sulit selama karirnya di dunia balapan Formula Satu.

“Tapi saya pikir sudah waktunya bagi saya untuk mengambil tantangan yang baru dan segar. Saya menyadari bahwa ada banyak hal di depan untuk memungkinkan Renault mencapai target mereka bersaing di level tertinggi, tetapi saya terkesan dengan perkembangan mereka. hanya dalam dua tahun, dan saya tahu bahwa setiap kali Renault berada di olahraga, mereka akhirnya menang. Saya berharap dapat membantu mereka dalam perjalanan ini dan berkontribusi di dalam dan di luar jalur,” ujar Ricciardo.

Sampai saat ini pihak Red Bull belum mengkonfirmasi identitas pengganti Ricciardo sebagai rekan setim Max Verstappen, tetapi Pierre Gasly dari Toro Rosso menjadi favorit untuk mengisi kekosongan.

Sementara itu, Renault telah menunjuk Nico Hulkenberg sebagai rekan setim Ricciardo di tahun 2019. Carlos Sainz, yang Ricciardo gantikan di Renault, kemungkinan akan bergabung dengan McLaren meskipun pembalap Spanyol itu juga tetap dalam bingkai untuk kembali ke tim induk Red Bull sebagai mitra Verstappen.

“Penandatanganan Daniel menggarisbawahi tekad kami untuk mempercepat kemajuan kami menuju garis depan olahraga,” kata kepala tim Renault, Cyril Abiteboul.

Renault saat ini berada di urutan keempat dalam Kejuaraan Konstruktor dan belum memenangkan perlombaan sejak kembali ke olahraga sebagai tim sepenuhnya tiga tahun lalu ketika mereka membeli Lotus.

Dua bulan lalu, Red Bull mengumumkan meninggalkan pabrikan Renault dan beralih ke kekuatan Honda pada tahun 2019 dan 2020. Hal ini disinyalir kuat yang membuat Ricciardo mengambil keputusan untuk pindah. (AdyP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...