Sarat Korupsi, LSM PENJARA Minta Aparat Hukum Tinjau Proyek Irigasi di Desa Minaming

472

MITRAKITANEWS.COM, Rokan Hulu – Pembangunan peningkatan jaringan irigasi di desa Minaming diduga sarat akan korupsi. Hal ini disampaikan oleh Haris Tona selaku pengurus DPC LSM PENJARA Kabupaten Rokan Hulu kepada MitrakitaNEWS, Selasa (7/8/2018) di kediamannya.

Haris mengatakan, dugaannya itu dikarenakan dia melihat kejanggalan dalam pekerjaan jaringan irigasi yang ada di Desa Minaming yang juga merupakan desa tempat tinggalnya.

“Kejanggalan pekerjaan itu terlihat saat pengecorannya dilapis dengan irigasi yang lama. Bagaimana mungkin yang lama bisa menyatu dengan cor-an yang baru,” ujarnya.

Haris juga mengatakan, dia telah melakukan konfirmasi ke dinas PUPR, namun sampai saat ini pihak dinas terkesan tutup mata.

“Sampai saat ini tidak ada teguran dari Dinas PUPR untuk kejanggalan pekerjaan itu,” terangnya.

Tambahnya lagi, proyek pembangunan irigasi tersebut akan mereka nikmati untuk selamanya. Akan tetapi, jika pekerjaannya seperti itu, Haris meragukan irigasi tersebut bertahan lama.

“Saya meminta agar pihak Kepolisian dan Kejaksaan agar turun ke lapangan meninjau pekerjaan yang saya duga sarat akan korupsi. Dan kepada Bapak Bupati, saya minta evaluasi kembali kinerja Dinas PUPR,” pintanya.

Haris menilai, pekerjaan irigasi yang dilakukan oleh rekanan PT. INCO SAKTI itu terindikasi adanya tindakan korupsi.

“Kecurangan akan pekerjaan ini saya nilai memang ada upaya korupsi dana kegiatan, pasalnya papan informasi yang tadinya sudah terpasang, kini sudah tidak tau dimana keberadaannya,” tutupnya. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...