75 Persen Penghuni Lapas Merupakan Tahanan Narkoba

147

MITRAKITANEWS.COM, Batubara – Berdasarkan data, 75 persen penghuni lembaga pemasyarakatan (lapas) merupakan narapidana narkoba. Hal ini diungkapkan Kapolsek Limapuluh AKP Jhony Andreas Siregar dalam sambutanya pada acara taptu (ziarah) ke Makam Pahlawan pada Kamis (16/8/2018) malam di Taman Makam Pahlawan Desa Simpang Dolok, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara.

“Saat ini kita dikelilingi bandar narkoba. Data di lembaga pemasyarakatan, 75 persen adalah penghuni narapidana narkoba,” ujarnya.

AKP Jhony Andreas Siregar juga menambahkan, minimnya pendidikan masyarakat terhadap bahaya narkoba menjadi salah satu penyebab rentannya masyarakat terlibat kasus narkoba.

Pada kesempatan itu juga, dia berpesan agar setiap orang dapat membentengi keluarganya dengan memberikan pendidikan tentang bahaya narkoba serta memerangi peredaran narkoba.

“Banyaknya pintu masuk sehingga narkoba bebas masuk ke Kabupaten Batubara. Tugas ini bukan hanya pihak kepolisian saja, namun tugas kita bersama dalam memerangi serta menangkap para bandar dan pemakai Narkoba,” ujarnya lagi. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...