Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

BLH Sosialisasi Lingkungan Dan Sekolah Adiwiyata Se-Kabupaten Batubara

105

MITRAKITANEWS.COM, Batubara – Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Batubara menyelenggarakan sosialisasi Lingkungan Hidup dan Sekolah Adiwiyata dalam pengendalian dan pengelolaan lingkungan hidup serta pengelolaan sampah pada tanggal 20-21 Agustus 2018 di Aula Sekolah Mitra Swasta Inalum.

Sosialisasi yang dilaksanakan selama dua hari itu dihadir peserta dari siswa dan Kepala Sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Batubara.

Dalam sosialisasi, dipaparkan tentang pengelolaan sampah organik maupun anorganik, sampah-sampah organik dijadikan kompos dan bagaimana proses pembuatannya kemudian sampah anorganik dibuat sebagai kerajinan tangan.

Pada acara tersebut, peserta juga disuguhkan materi bagaimana cara dan sistem pembentukan bank sampah agar kedepan bisa memberdayakan masyarakat untuk mengolah sampah dan merubah mindset masyarakat bahwa sampah bisa mendatangkan rupiah bila kita mau dan bisa mengelolanya dengan baik.

Seperti disampaikan oleh Sekretaris Lingkungan Hidup Kabupaten Batubara pada pembukaan acara sosialisasi, Beliau mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk merubah pola pikir masyarakat mengenai sampah agar tidak menilai sampah sebagai sesuatu yang tidak bernilai guna tetapi harus menilai sampah sebagai sesuatu yang bisa dimanfaatkan dan bernilai guna bisa mendatangkan rupiah jika masyarakat bisa dan mau mengelola sampah tersebut.

Selain itu tujuan diadakannya sosialisasi ini juga guna mendukung Kab. Batu bara menuju ke Adipura Kencana. (EvYS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
1
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...