Polres Batubara Sembelih 16 Ekor Kurban Dan Sumbangkan 4 Ekor Untuk Masyarakat

130

MITRAKITANEWS.COM, Batubara – Polres Batubara akan menyembelih 16 ekor hewan Kurban pada hari raya Idul Adha 1439 H/ tahun 2018 , yang terdiri dari 10 ekor Sapi dan 6 ekor Domba . Disamping itu Polres Batu bara juga memberikan bantuan 4 ekor Sapi untuk Kurban masing masing kepada MUI Batubara, Kodim 0208/Asahan , Yonif 126/KC dan warga Masyarakat Desa Lalang.

Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang SH.M.Hum menyerahkan hewan Kurban tersebut kepada Ketua MUI Batu bara H Ghazali Yusuf Lc, Kepala Desa Lalang Kecamatan Medang Deras, Kodim 0208/Asahan dan Batalyon 126/KC, di halaman Mapolres Batubara, Selasa (21/8/2018) pagi.

Hadir pada acara ini Ketua Bhayangkari Cabang Batubara Ny.Vera Robinson, Ketua MUI Batubara H.Gozali Yusuf LC, Kakan Kemenag Batubara H.Ahmad Sofian MA, para Kabag, Kasat, Dandim 0208/Asahan diwakili Kapten M.Marpaung, Dan-yon 126/KC diwakili oleh Lettu T.Lumban Raja.

Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang SH M.Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian bantuan ternak Kurban ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan rasa persaudaraan.

“Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, kita salurkan 20 hewan Kurban kepada masyarakat dan beberapa Instansi ni merupakan bentuk hubungan baik antara Polres Batubara dengan masyarakat,” kata Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres Batubara juga menekankan tentang komitmen dan program pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Dari awal, program saya memberantas dan menekan angka penyalahgunaan narkoba. Kita sudah ambil sampel 1 desa yaitu Desa Simpang Gambus.

“Selama ini anggapan masyarakat tentang desa itu sangat buruk. Sangat mudah sekali mendapatkan Narkoba. Kita targetkan 2 bulan desa itu bebas dari Narkoba. Kemarin kegiatan gotong royong, banyak kita dapati bong (alat hisap) dibelakang rumah warga di Desa Simpang Gambus”, ujar Simatupang.

Usai menerima hewan Kurban, Ketua MUI Batubara H Ghazali Yusuf LC mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batubara yang telah memberikan hewan Kurban kepada masyarakat Batubara.

Ketua MUI Batubara menyampaikan terimakasih atas kepedulian Kapolres Batubara sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Batubara.

“Kita patut bangga dengan Kapolres Batubara. Beliau begitu peduli dengan masyarakat.Tidak hanya kali ini saja, pada bulan Ramadhan lalu, Kapolres Batu bara juga menyalurkan beras kepada masyarakat. Kita masyarakat harus terus mendukung kinerja Polres Batubara khususnya dalam upaya memberantas peredaran Narkoba,” ujarnya.

Terpisah, Kabag Sumda Polres Batubara Kompol MA.Ritonga selaku panitia kurban mengatakan bahwa pemotongan Kurban akan dilakukan setelah selesai sholat Ied. “Kita telah menyalurkan 900 lembar kupon untuk pengambilan daging , kita himbau agar masyarakat bisa datang sekitar tengah hari,” kata MA Ritonga. (EvYS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...