Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Sedih, Terjatuh Saat Berjualan Bakpao Tubuh Bocah 14 Tahun Melepuh Tersiram Air Panas

210

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Tiki Ananta (14) penjual bakpao warga Lk II, Kel. Muara Sentosa, Kec. Seitualang Raso, Kota Tanjungbalai, terjatuh akibat satu gundukan material di tepi jalan yang membuat gerobak bakpaonya terguling. Akibatnya air mendidih yang digunakan sebagai pemanas bakpao tumpah dan mengenai setengah badan bocah tersebut.

Tiki kini berbaring di tempat tidur Rumah Sakit Umum Daerah dr Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai dengan kondisi yang sangat memprihatinkan,dengan luka bakar parah di tangan dan kaki kirinya.

Ayah Tiki, Muhammad Zailani (46), bekerja sebagai nelayan hanya pasrah melihat kondisi putranya yang hampir 5 bulan tidak kunjung sembuh, kondisi keluarga saat ini kekurangan dana untuk kesehatan anaknya karena hasil melaut tidak mencukupi untuk menafkahi istri dan keempat anaknya.

Dirinya menceritakan anaknya tidak bersekolah lagi dan memilih berjualan bakpao, musibah itu terjadi sekitar pertengahan Maret 2018. Menurut keterangannya, dana berobat ditanggung BPJS Mandiri yang sebelumnya diurus oleh pemilik usaha bakpao.

“Pengusaha bakpao sudah berusaha maksimal, akan tetapi kemampuannya juga terbatas karena dagangannya pun hanya kecil-kecilan,” terangnya.

Menurut keterangan dokter, Tiki harus dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Medan karena kondisi kesehatannya yang semakin parah dimana kaki sebelah kiri yang terbakar mulai dari pangkal paha sampai kuku mengecil dan tidak dapat digerakkan lagi.

Ayah Tiki berharap kepada seluruh masyarakat agar sudi memberikan bantuannya dalam meringankan biaya pengobatan anaknya. (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
1
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...