Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Pendidikan dan Dakwah Landasan Alwashliyah Ciptakan Kader Militan

121

MITRAKITANEWS.COM – Batubara : Pendidikan dan dakwah merupakan pondasi yang sangat kuat melahirkan kader militan Alwashliyah yg berjiwa amal sosial serta dapat meningkatkan sumber daya manusia mendatang.

Hal ini disampaikan pelaksana tugas PD Alwashliyah Kabupaten Batubara Buya Gustami Anmar Al Qisthi Hasibuan, saat memberikan kata sambutan dalam musyawarah cabang Pimpinan Alwashliyah Kec Sei Balai dalam agenda memlih pengurus periode 2018 s/d 2022, sekaligus pemantapan program kerja dan evalusi keberdaan Alwashliyah di Kecamatan tersebut.

“Jagalah Alwashliyah, pasti tidak akan rugi, rawatlah dia, konsentrasi saja dibidang pendidikan dan dakwah, karena pendidikan akan melahirkan kader militan.” Ucap Buya Gustami didepan peserta musyawarah cabang Pimpinan Alwashliyah.

Sedangkan melalui dakwah akan meningkatkan semangat jihad dalam mengamalkan ajaran Islam yang dibingkai dalam negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam hal ini Buya Gustami sebagai kader muda Alwashliyah menyampaikan untuk menjaga silatuhrahmi dan akhlak, untuk ciptakan situasi kondusif di Batubara.

“Mari jalin sinergi dengan Polsek Koramil dan Camat setempat sebagi mitra perbaikan ummah kedepan, karena musuh kita hari ini, narkoba, teroris dan gerakan radikal. Alwashliyah harus mampu memberikan pendidikan keislaman yang menyejukan terhadap  siswa dan jamaahnya,” dijelaskan Gustami.

Gustami juga mengajak masyarakat Batubara untuk tidak terprovokasi dengan media sosial, khususnya mengenai kasus Meliana, terdakwa penistaan agama di Tanjugbalai.

“ Alwashliyah hadir sebagai peyejuk bagi ummat islam. Dan rahmat bagi ummat lainnya, jangan mudah diadu domba, dan Alwashliyah harus mampu sebagai perekat diantara yang retak.” dijelaskanya.

Dalam kesempatan ini Buya Gustami mengajak dan menghimbau agar Alwashliyah Sei balai dan Batubara umumnya dapat mendukung Bupati dan wakil Bupati terpilih yaitu Ir H Zahir dan Oky Iqbal Frima

“Alwashliyah bukan saja memenangkan kader, tetapi mendukung dan menopang kepemimpinan beliau”, ucapnya.

Untuk diketahui Buya Gustami yang merupakan ketua PD Alwasliyah Tanjungbalai, dipercaya PW Alwashliyah Sumatera Utara  sebagai pelaksana tugas di Alwashliyah Batubara

“Alhamdulillah 6 bulan bertugas, sudah 4 Kecamatan yang di konsolidasikan dan memilih pengurus Alwashliyah yang baru”. Ucapnya mengakhiri. (SM)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...