Al-Washliyah Menyayangkan Penghadang Dakwah UAS

103

MITRAKITANEES.COM, Jakarta – Pengurus Besar Al Washliyah menyayangkan tindakan oknum yang membatasi dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS). Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Al Washliyah, KH. Masyhuril Khamis kepada MitrakitaNEWS, Selasa (4/9/2018) melalui pesan singkat Whatsapp.

KH. Masyhuril Khamis mengatakan, Ustadz Abdul Somad adalah warga Al-Washliyah, beliau pernah mengecam pendidikan di al washliyah dan pernah menjadi pengurus Al Washliyah di Riau, jadi beliau tidak seperti penilaian pemahaman lain bahwa beliau menganut paham wahabi, UAS adalah Ahli Sunnah Wal Jama’ah sebagaimana Pemahaman Al Washliyah mengedepankan mazhab Syafi’iyah.

“Oleh karena itu, atas nama keluarga besar Al Jam’iyatul Washliyah menyayangkan tindakan oknum yang menghalangi dakwah ustadz abdul somad dibeberapa daerah yang belakangan ini menjadi batal untuk dilaksanakan,” tegasnya.

Menurut KH. Masyhuril Khamis, Al Jamiyatul Washliyah sebagai ormas Islam yang mengedepankan dakwah dan pendidikan maka sebagai organisasi kemasyarakatan Islam akan siap memback up aktivitas dakwah siapapun apalagi warga dan kadernya ungkap KH.Masyhuril Khamis Sekretaris jenderal Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah.

“Kita sangat menyayangkan insiden penolakan yang terjadi, karena dakwah adalah kebebasan demokrasi dan juga sebagai kewajiban setiap individu ummat Islam untuk melakukan kegiatan dakwah karena itu adalah perintah dalam Islam,” ujarnya.

Beliau juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menghargai kebeasan berdakwah.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, menghargai kebebasan berdakwah di Negeri ini, karena sudah 88 Tahun Al Washliyah lahir di Negeri ini selalu mengedepankan dakwah bilhikmah wal mau’idzoh, pendidikan melalui Madrasah-madrasah serta aktifitas sosial melaluipanti-panti asuhan. Jadi, keterlibatan warga dan kader Al Washliyah membangun ummat sudah banyak berkontribusi untuk negara ini,” katanya.

Sebelum menutup pembicaraan, KH. Masyhuril Khamis berharap serta menghimbau kepada semua pihak agar penghadangan dakwah Ustadz Abdul Somad tidak terjadi lagi.

“Atas nama Pengurus Besar Al Washliyah, mengharapkan tidak ada hadangan apapun di kemudian hari,” tutupnya. (HS)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...