Warga Tuntut Penembakan Nelayan Tanjungbalai oleh Satpol Air Rokan Hilir Diusut

469

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Ratusan massa berunjukrasa di Kota Tanjungbalai, selasa pagi (11/9/2018), menuntut agar kasusditembakinya nelayan yang sedang mencari kerang di perairan bagan Siapiapi, Pulau Halang, Riau olehPolair Polres Rohil segera dituntaskan.

Dalam orasinya, massa mendesak Kapolres Rohil bertanggung jawab dan menyelesaikan kasus penembakan nelayan kerang yang mengakibatkan seorang nelayan atas nama manggor (47) meninggal dunia, dandua korban lainnya, agus (32) mengalami luka tembak dibagian kepala sebelah kanan dan irwansyah (31) mengalami luka tembak dibagian pinggul sebelah kanan.

“Jangan tembak kami orang sipil pak, kami minta ketegasan Polres Tanjungbalai agar menyampaikan kasus ini ke Kapolri,” teriak Andrian Sulin, salah satu peserta aksi didepan Gedung DPRD Tanjungbalai.

Massa juga sempat berorasi di depan Mapolres Tanjungbalai, dan sempat terjadi ketegangan antara massa dan petugas kepolisian.

Kabagren Kompol La Gomo yang datang ke Tanjungbalai mengatakan bahwa kejadian tersebut diluar kendali dilapangan.

“Anggota yang melakukan penembakan sudah ditangani Provam Polda Riau,” dijelskanya.
Dari informasi yang diterima, peristiwa penembakan terjadi pada Minggu, (09/09) sekitar pukul 23.00 Wib, nelayan dari Tanjungblaai yang menumpangi KM Barokah Sari mencari kerang mdi perairan Bagan Siapi-Api.

Tiba-tiba saja Kapal mereka tersebuti disorot lampu dari sebuah kapal yang mengakibatkan nakhoda dan nelayan yang ada di dikapal mengalami silau.

Tidak berselang lama Kapal tersebut langsung ditembaki dan dikejar selama dua jam di perairan, yang mengakibatkan satu tewas dan 2 lainya kritis.

Setelah itu nakhoda menginformasikan melalui Radio ke Kapal lain untuk meminta pertolongan.

Hasil pemeriksaan dokter di RSUD Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai, korban bernama Manggor meninggal dunia sedangkan korban kritis atas nama Agus dan Irwansyah dibawa ke RS Bhayangkara medan. (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...