Tolak Neno Warisman, Ratusan Mahasiswa Serta Masyarakat Asahan Aksi di Mapolres Asahan

6.862

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Ratusan mahasiswa dan masyarakat mendatangi Mapolres Asahan. Aksi tersebut mendesak Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi agar tidak mengeluarkan izin keramaian atas kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden yang akan digelar di Asahan.

Ketu PMII Asahan Adlin Panjaitan mengatakan, peserta deklarasi itu terdiri dari 4 Kabupaten/Kota dan berdasarkan informasi akan menghadirkan bunda Neno Warisman.

“Kami menduga ini gerakan banci, karena saya sudah melihat beberapa titik di kota Kisaran terkait penyambutan kedatangan Neno Warisman yang akan hadir di Kisaran.Lagian itu gerakan makar, karena massa kampanye belum tiba, akan tetapi mengapa dilakukan gerakan itu, sama saja itu gerakan menggulingkan pemerintah,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan itu juga bersifat provokasi yang mana itu dapat menimbulkan perpecahan.

“Kami sudah melihat melalui medsos yang beredar, di berbagai daerah manapun bahwa kegiatan itu berakhir dengan ricuh. Maka dari itu kami tidak mau Asahan ricuh, karena asahan adalah daerah kondusif dan damai,” ujarnya.

Dalam aksi itu, turut turun puluhan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) serta masyarakat juga tokoh pemuda Kabupaten Asahan. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...