Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Pemprovsu Gandeng Abang Becak Sosialisasikan MTQ Nasional XXVII

156

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menggandeng abang-abang becak (pengemudi becak) untuk mensosialisaikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018 yang akan dilaksanakan 4-13 Oktober 2018 di Sumut.

Sebanyak 285 pengemudi becak dibagikan tenda becak Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) XXVII tahun 2018. Secara simbolis, tenda becak diserahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada perwakilan Abang Becak di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (17/9/2018). Tenda becak Ini merupakan bagian dari 1000 tenda becak MTQN XXVII yang dibagikan Pemprov Sumut kepada para Abang Becak di Kota Medan dan sekitarnya.

Pada kesempan itu, Gubsu Edy Rahmayadi berharap seluruh mlapisan asyarakat Sumut turut serta berpartisipasi mensosialisasikan dan mensukseskan pelaksanaan MTQN XXVII, sesuai dengan perannya masing-masing.

“Kita mengajak bersama saudara Abang Becak untuk berpartisipasi memproklamirkan MTQ tingkat nasional yang akan diadakan di Medan dan Deli Serdang. Jangan hanya Pilpres saja yang bertenda-tenda, acara MTQ pun kita harus bertenda-tenda, agar rakyat tahu kapan ada MTQ Nasional ini,” ujar Edy.

Edy Rahmayadi juga mengimbau kepada pengemudi becak agar selalu tertib di jalan, serta menjadikan Kota Medan menjadi kota idaman dan bersih, khususnya dalam rangka menyambut tamu MTQ yang datang dari seluruh Indonesia.

“Anda membawa becak itu tertib dan aman, tidak berhenti sembarangan, nabrak sana sini, nanti Presiden datang ke tempat kita, bersih rapi jadi baguslah semuanya,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus mengatakan, pemberian tenda becak saat ini merupakan gelombang kedua dari total 1000 tenda becak yang direncanakan.

“Kita memberikan tenda becak sebagai bentuk sosialisasi, bahwa Sumut sebagai tuan rumah MTQ Nasional. Ke depan akan dilakukan peberian tenda becak gelombang ketiga dan seterusnya. Dengan berjalannya mereka akan bisa menambah suasana sosialiasai MTQ di Sumut,” ujarnya.

Ilyas menjelaskan, tenda becak diberikan kepada pengemudi becak di sekitar Kota Medan yang terdiri dari beberapa lokasi, yakni Medan, Belawan, Percut Sei Tuan, Tembung, Amplas, arah Binjai serta beberapa di titik kota seperti kampus dan sebagainya.

Sejauh ini, tambahnya lagi, sosialisasi dalam bentuk berbagai publikasi dan media telah dilakukan panitia.

“Misalnya beberapa titik baliho termasuk banner di lokasi lomba, bando, billboard di 13 titik, kemudian baliho 25 titik di kabupaten/kota,” ujar Ilyas.

Selanjutnya dia juga menuturkan bahwa humas kabupaten dan kota juga ikut dilibatkan dalam sosialisasi MTQ tersebut.

“Melalui surat dari Sekdaprov Sumut selaku Ketua Umum ditujukan kepada bupati dan walikota se-Sumut, instasi terkait maupun veritikal juga dilibatkan agar sosialisasi MTQ ini sampai ke pelosok desa,” katanya.

Turut hadir pada penyerahan tenda becak itu Asisten Administrasi Umum dan Aset Zonny Waldi, Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat Asren Nasution, Kepala Biro Pemerintahan H Afifi Lubis, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil M Ismael Parenus Sinaga. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...