Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

PMII Asahan Galang Dana Bantu Korban Gempa Sulawesi Tengah

143

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Gempa bumi dan tsunami melanda Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) sore.

Hal itu membuat wilayah tersebut porak poranda dan mengakibatkan sejumlah warga menjadi korbannya.

Akibat kejadian itu, sejumlah masyarakat di berbagai daerah pun berempati atas kejadian tersebut dengan memanjatkan doa dan menggalang dana untuk korban bencana di Donggala dan Palu.

Salah satunya adalah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Asahan.

Ketua PMII Asahan, Adlin Panjaitan melakukan orasi dalam penggalangan dana bantuan korban gempa Sulawesi di Jalinsum Simpang Katarina, Kisaran pada hari Minggu (30/9/2018)

Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa Donggala dan Palu di beberapa titik strategis di Kota Kisaran seperti di perempatan lampu merah jalan Simpang Kartini dan Alun Alun Kota Kisaran.

PMII Asahan
Salah seorang warga yang melintas memberikan sumbangan untuk korban Gempa Sulawesi yang digalang PMII Asahan

Aksi penggalangan dana dilakukan dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Pray For Palu”, sambil meminta sumbangan kepada para pengguna jalan yang melintas.

Ketua Cabang PMII Asahan mengatakan, aksi sosial yang dilakukannya adalah bentuk rasa kepedulian PMII terhadap korban gempa Palu.

“Ini sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Adlin, Minggu (30/9/2018).

Ia menjelaskan, Penggalangan dilaksanakan selama 3 hari dan dana sumbangan yang terkumpul nantinya akan langsung disalurkan ke Rekening PB PMII.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban saudara kita disana,” ujarnya. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...