Ratusan Massa Geruduk Tiga Kantor Pemerintah di Rokan Hulu

132

MITRAKITANEWS.COM, Rokan Hulu – Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Rakyat (APARAT) melakukan aksi unjuk rasa di tiga kantor instansi Pemerintahan Rokan Hulu, Kamis (11/10/2018) di Jl. Komp. Perkantoran Pemda Rohul. Aksi tersebut ditenggarai karena salah satu oknum Kades melakukan pungli dalam memperjualbelikan tanah restan.

Lokasi pertama yang disasar oleh massa yang dikomandoi oleh Budiman Purnama selaku koordinator lapangan adalah Kantor Bupati Rokan Hulu. Dalam orasinya didepan pagar Kantor Bupati Rokan Hulu, massa menuntut Bupati untuk segera memanggil oknum Kades tersebut yang diduga telah melakukan pungli dalam memperjualbelikan Tanah Restan di Desa Suka Maju Kecamatan Tambusai. Selain itu, massa juga menduga adanya penyelewengan anggaran Ued Desa yang dilakukan oknum Kades tersebut.

Dalam aksi tersebut, massa kecewa karena tidak ada satupun perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang menerima massa untuk menyampaikan tuntutannya. Kemudian massa membubarkan diri dari Kantor Bupati dan menuju ke lokasi kedua, yakni Kantor Kejaksaan Negeri Rokan Hulu menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di depan Kantor Kajari Rokan Hulu, massa mulai merapatkan barisan untuk menyampaikan tuntutan mereka diiringi dengan mennyanyikan lagu DARAH JUANG. Tak berselang lama berorasi, pihak kejaksaan pun menyambut massa. Kemudian massa pun menyerahkan berkas kepada Kasi Intel Kejari Rokan Hulu.

Setelah lama berdiskusi massa pun menyatakan sikap untuk segera memproses temuan mereka.

“Apabila temuan kami ini tidak ditindak lanjut, maka kami akan datang lagi dengan massa yang lebih besar,” ungkap Budiman.

Setelah puas orasi di Kantor Kajari Rokan Hulu, massa membubarkan diri dan menuju kelokasi ketiga yaitu Kantor Dinas Transmigrasi untuk melanjutkan aksinya.

Sesampainya di Dinas Transmigrasi, massa kembali menyampaikan aspirasinya dan meminta agar Dinas Transmigrasi sigap dalam menangani perkara Tanah Restan.

Aksi massa ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Transmigrasi Heri Islami dan berjanji akan menindaklanjuti apa yg disampaikan massa Aliansi Peduli Rakyat ini.

“Ya kita akan tindaklanjuti apa yang adik-adik sampaikan ini,” ungkapnya kepada massa.

Namun dia meminta kepada massa untuk bersabar, karena menurut dia, tindaklanjut ini butuh waktu dan proses..

“Yang pasti kita akan tindaklanjuti,” tutupnya sambil berteriak “Hidup Pemuda”. (FP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...