Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

HUT Rohul Ke-19 Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

149

MITRAKITANEWS.COM, Rokan Hulu – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Mahasiswa Pemuda Rokan Hulu (GEMPAR) kembali menggelar aksi jilid II, Jumat (12/10/2018) didepan pagar Kantor Dinas Bupati Rokan Hulu. Aksi unjuk rasa ini bertepatan denga Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu yang ke-19.

Aksi unjuk rasa yang di Koordinir oleh Andrizal Serombau, Muttaqin Nasri, dan Fauzi Kako ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya dengan tuntutan yang sama. Dalam tuntutannya, ada 8 poin yang disuarakan oleh GEMPAR.

Pada poin pertama, Aliansi Gerakan Mahasiswa Pemuda Rokan Hulu (GEMPAR) dalam aksi jilid ke II ini mendesak kepada partai politik segera menyelesaikan perkara terhadap kekosongan jabatan Wakil Kepala Daerah (Wakil Bupati) Rokan Hulu.

Selanjutnya pada poin kedua, Aliansi Gerakan Mahasiswa Pemuda Rokan Hulu (GEMPAR) dalam jilid ke II ini meminta kepada DPRD dan Bupati serta partai pengusung untuk secepatnya memberikan keputusan yang jelas tentang kekosongan jabatan Wakil Kepala Daerah (Wakil Bupati) Rokan Hulu.

Dalam poin ketiga, Aliansi Gerakan Mahasiswa Pemuda Rokan Hulu (GEMPAR) dalam jilid ke II ini meminta agar jabatan Wakil Bupati segera dipercepat untuk diisi dikarenakan demi terciptanya roda pemerintahan yang ideal.

Aliansi Gerakan Mahasiswa Pemuda Rokan Hulu (GEMPAR) dalam tuntutannya pada poin keempat meminta kepada Bupati Rokan Hulu pimpinan Dprd Rokan Hulu serta Prusda untuk memanggil seluruh pimpinan perusahaan di Rokan Hulu untuk melakukan audensi bersama mahasiswa dan pemuda terkait dana Csr perusahaan yang ada di rokan hulu

Aliansi Gerakan Mahasiswa Pemuda Rokan Hulu (GEMPAR) menegaskan dalam point kelima, apa bila tuntutan mereka tidak ditindaklanjuti, maka akan mengadakan aksi dengan massa yang lebih banyak lagi.

Pada poin keenam, Aliansi Gerakan Mahasiswa Pemuda Rokan Hulu (GEMPAR) menilai visi dan misi Bupati Rokan Hulu yaitu membangun desa menata kota tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah tercantum dalam visi dan misinya. Masih di dalam poin itu juga, GEMPAR merasa sangat sedih melihat masih banyak daerah di desa-desa Rokan Hulu yang masih belum tersentuh pembangunan baik sarana maupun prasarana serta utilitas lainnya yang menjadi skala prioritas bagi masyarakat.

Sedangkan pada poin ketujuh, GEMPAR melihat dalam penempatan pejabat ditingkat eselon 1, eselon 2 dan lainnya mulai dari Camat hingga Kepala Dinas menuai kontra versi ditengah masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan terjadinya polemik dan hiruk pikuk dalam pergantian Camat di beberapa kecamatan di Rohul Hulu. Karena hal itu, GEMPAR menilai betapa bobroknya roda pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu pada saat ini.

Pada poin terakhir, yakni poin kedelapan, Aliansi Gerakan Mahasiswa Pemuda Rokan Hulu (GEMPAR) juga menilai dalam penempatan kursi jabatan para pejabat Rokan Hulu, menduga telah terjadi jual beli kursi jabatan. Sehingga roda pemerintahan tidak berjalan dengan efesin dikarenakan penempatan jabatannya tidak sesuai dengan bidangnya.

Dalam aksi tersebut, peserta aksi sempat membakar ban bekas di depan pagar Kantor Bupati Rokan Hulu. Hal ini dikarenakan massa merasa Pemkab tutup mata dan tidak ada satupun perwakilan Pemkab Rohul yang menemui dan menanggapi tuntutan mereka. Massa juga mengancam akan melanjutkan aksi mereka sampai Bupati Rokan Hulu mau menjumpai mereka. (FP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...