Tiga Rompi Disiapkan Terduga Teroris Untuk Melakukan Bom Bunuh Diri di Tanjungbalai

497

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Team Densus 88 berhasil menembak mati terduga teroris inisial AN (26) dan RI (22) di dalam kamar mandi rumah sewa milik warga di Gg Jompul, Jln Sipori Pori, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Kamis siang (18/10/2018).

Unit penjinak bom Polisi Korps Brimob Polda Sumut didampingi Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, beserta seluruh anggota Polres Tanjungbalai langsung melaksanakan pemeriksaan dan sterilisasi rumah terduga teroris di Jalan Pukat, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, dan menemukan 1 unit senjata api rakitan jenis pistol lengkap dengan peluru, 2 bilah pisau, 3 helai rompi tempat bahan peledak, 1 unit baterai kering, seutas wayar, 2 buah bahan peledak.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan rompi tersebut direncanakan akan digunakan untuk melakukan bom bunuh diri di Rumah-rumah ibadah dan Kantor Polisi setempat.

“Rompi tersebut mereka buat sendiri dengan memakai bahan kain sarung, melihat jumlahnya, kemungkinan ada tiga orang yang dipersiapkan untuk menjadi pengantin/bom bunuh diri,” dijelaskan Irjen Pol Agus saat menggelar konferensi pers di Kantor Polsek Teluk Nibung, Jumat (19/10/2018).

Kapolda Sumut ini juga mengatakan kedua tersangka terpaksa ditembak mati oleh tim densus 88 karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

“Merasa telah dipantau oleh aparat, kedua terduga teroris tersebut mencoba melarikan diri saat membawa barang bungkusan yang diduga adalah bahan peledak, dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap,” ditambahkan Irjen Pol Agus.

Mayat terduga teroris saat ini dibawa pihak aparat ke Medan, Sumatera Utara. Sedangkan satu terduga masih dalam pencarian kepolisian. (SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...