Siswa SMK Sabet Juara Satu Lomba Inovasi IT

164

MITRAKITANEWS.COM, Yogyakarta – Dalam rangka mendorong peningkatan wirausaha dil kalangan pemuda Sleman, Dinas Pendidikan dan Olah Raga (DISDIKPORA) mengadakan kirab pemuda 2018 (10/25), Bagian dari rangkaian acara tersebut adalah lomba inovasi IT berupa pembuatan website untuk pengenalan usaha dan ekonomi kreatif pemuda, tujuannya untuk merangsang minat generasi muda untuk menciptakan website pemasaran produk-produk usaha.

Dari keterangan Iyan, yang merupakan panitia lomba tersebut, peserta yang mendaftar cukup banyak, namun dari semua peserta yang mendaftar diseleksi menjadi delapan besar. Delapan orang ini semunya diminta memperesentasikan karyanya dihadapan para juri. Menurut Para juri, penguasaan para peserta tentang choding sudah baik, planing dan step-step inovasi kedepannya sangat bagus.

Alfian terpilih juara satu, siswa kelas XII SMKN 3 Yogyakarta jurusan Komputer Jaringan, anak muda kelahiran tahun 2000 berhasil menyaingi peserta lainnya, termasuk Fauzi Zaki Ma’ruf, mahasiswa semester delapan Progam Studi Teknik Informatika Universitas Teknik Yogyakarta, yang harus rela menjadi juara dua.

Menurut Okky, juri dari BTKP, karya Alfian paling baik, desainnya cukup sederhana sehingga membuat nyaman orang yang melihat, dan point tambahannya dari karya Alfian masih punya potensi sangat luas untuk dikembangkan. Hal senada disampaikan oleh Yeni Setiawan, juri lainnya dari Rumah Web, menurut dia, semua peserta sudah cukup menguasai choding dasar, namun karya milik Alfian memang paling baik.

Alfian memang sering mengikuti perlombaan seperti ini, dan mendapat juara, pada tahun 2019 dia akan mewakili D.I.Yogyakarta dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional, keterangan Ibu Alfian kepada para wartawan. (AA/DIY)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...