Peringati Hari Sumpah Pemuda, PMII Asahan Deklarasi Sumpah Pemuda Di Gedung Juang 45

254

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Momen memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018, kerap dilaksanakan dalam berbagai even tertentu tak terkecuali sekelompok mahasiswa yang ada di Kabupaten Asahan.

Sekelompok mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Asahan, Minggu (28/10/2018) menggelar deklarasi Sumpah Pemuda. Kegiatan deklarasi Sumpah Pemuda itu dilaksanakan di Rumah Gedung Juang 45, Jalan Cokroaminoto, Kota Kisaran.

Ketua PC PMII Asahan Adlin Panjaitan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air mahasiswa terhadap Indonesia karena mahasiswa sebagai garda terdepan untuk memajukan Indonesia khususnya mahasiswa yang ada di Asahan.

“Kedepannya baik dari segi pemikiran , pemahaman, dan kemampuannya dalam memajukan Indonesia karena kita tahu, sebentar lagi Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi maka dari itu pemuda terkhususnya mahasiswa harus bisa menjaga dan mengawal proses pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 nanti,” ujarnya.

Adlin juga mengingatkan agar pemuda tetap komitmen dalam peran pentingnya dalam memerdekakan Indonesia. Bahkan ditegaskannya, jika pihak mahasiswa di Asahan saat ini siap mengawal Indonesia, khusunya Kabupaten Asahan dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Hal itu bertujuan terwujudnya situasi Pileg & Pilpres 2019 nanti dapat tercipta kondisi aman dan tidak ada perpecahan sesama masyarakat di Asahan. (TIM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...