El Clasico : Barcelona Tekuk Real Madrid 5-1 di Camp Nou

185

MITRAKITANEWS.COM, Spanyol – Real Madrid kembali menelan kekalahan ketiga berturut-turut di La Liga setelah dicukur 5-1 oleh rival abadinya, FC Barcelona pada hari Minggu (28/10/2018) di Camp Nou. Pertandingan yang bertajuk El Clasico itu berlangsung cukup keras, hal ini terlihat dengan terjadinya 30 pelanggaran.

Bermain didepan publik sendiri, Barca bermain percaya diri dengan mengoleksi dua gol tanpa balas pada babak pertama. Gol pertama Barca terjadi di menit ke-11 melalui Philippe Coutinho setelah menerima umpan dari Jordi Alba.

Tertinggal satu gol, Real Madrid mencoba mengejar ketinggalan mereka, namun pada menit ke-29, Luis Suarez diganjal oleh pemain belakang Real Madrid dan dinyatakan penalti oleh wasit. Barcelona berhasil menggandakan gol melalui titik putih yang dieksekusi oleh Luis Suarez.

Keunggulan 2-0 FC Barcelona tetap bertahan hingga turun minum babak pertama.

Pada babak kedua, Pelatih Real Madrid mengubah taktiknya dengan menarik pemain belakang Raphael Varane dan digantikan pemain tengah Lucas Vazquez. Strategi Julen Lopetegui ini sukses, Real Madrid berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-50 melalui Marcelo. Skor berubah menjadi 2-1.

Real Madrid terus melakukan serangan agar dapat menyamakan kedudukan, namun pertahanan Barca sangat disiplin, sehingga dapat mementahkan serangan Madrid.

Camp Nou kembali bergemuruh pada menit ke-75 setelah Luis Suarez menciptakan gol keduanya. Gol berawal dari aksi individu Sergi Roberto yang baik dan memberikan umpan silang ke kotak penalti. Bola yang melambung kemudian disambut kepala Suarez dan masuk ke gawang Thibaut Courtois.

Tidak menunggu lama, Suarez berhasil menciptakan hatrick setelah menyarangkan bola ke gawang Real Madrid pada menit ke-83 dengan memanfaatkan umpan dari Sergi Roberto.

Berselang lima menit, pendukung Barca kembali bersorak pada menit ke-85 setelah pemain yang baru masuk di menit ke-48, Arturo Vidal, menjebol gawang Madrid untuk yang kelima kali.

Sampai akhir babak kedua, pertandingan berakhir dengan kemenagan FC Barcelona 5-1. (AdyP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...