Warga Kelurahan Tanjung Tiram Senang Jalan Sudah Bagus

133

MITRAKITANEWS.COM, Batubara – Sejumlah warga di Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, mengaku merasa senang. Pasalnya, jalan Nelayan  yang semula becek dan rusak, kini sudah berubah menjadi jalan rabat beton. Tentu saja, saat ini warga tidak lagi khawatir karena becek atau lumpur yang menggenangi jalan tersebut, di saat hujan turun.  Seperti dihimpun reporter MitrakitaNEWS, Kamis (20/12/2018), pembangunan jalan tersebut dikerjakan dengan sumber dana APBD Dinas PUPR Kab Batubara Tahun Anggaran 2018 yang menelan biaya hampir Rp. 2 milyar.

Yaumil Hidayat, salah satu warga menyebutkan  sangat  berterimakasih kepada pemerintah karena  kondisi jalan Nelayan semula becek dan berlumpur saat hujan turun kini sudah bagus dan sangat layak dilalui.

“Wah, sonang botul hati am, belanjo pun dah sonang tak becek lagi,” katanya.

Hal senada juga dikatakan salah satu penggiat anti korupsi dan juga Ketua LSM LPPH-RI Kab Batubara, Jasmi Harahap didampingi Rekannya Solihin yang juga Ketua LBH Gerak-RI. Jasmi mengatakan, pekerjaan jalan dengan metode rabat beton bertulang yang dikerjakan di jalan Nelayan Kec Tanjung Tiram saat ini sangat baik pengerjaannya, menurutnya hendaknya pekerjaan serupa dapat lebih ditingkatkan kedepannya.

“Saya melihat pekerjaannya sudah baik, dari sisi metode pengerjaannya ataupun dari sisi pengawasannya. Karena saya melihat pegawai PU senantiasa berada dilapangan baik siang sampai malam untuk menjaga kwalitas pekerjaan jalan tersebut,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Ropianda Nasution, ST salah satu Pejabat di dinas PUPR Kab Batubara ketika dikonfirmasi reporter MitrakitaNEWS mengatakan, sudah maksimal dalam pengerjaan jalan Nelayan tersebut, dan tinggal menunggu hasil Audit dari BPK

“Kami rasa semua sudah maksimal bang, ya semoga saja pekerjaan dan pengawasan yang kami kerjakan bersama konsultan supervisi berjalan baik, dan hasil audit juga kami berharap sama dengan apa yang telah kami kerjakan,” harapnya.

Seperti yang diketahui, jalan tersebut adalah jalan penghubung antara Kelurahan Tanjung Tiram dengan desa lain, diantaranya adalah Desa Suka Jaya Kec Tanjung Tiram. Dengan ditingkatkanya pembangunan jalan tersebut diharapkan bermanfaat untuk lapisan Masyarakat. (JN)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...