Pemkab Batubara Peringati Hari Ibu

65

MITRAKITANEWS.COM, Batubara – Pemerintah Kabupaten Batubara menggelar upacara peringatan Hari Ibu Ke-90, Jumat (20/12/2018), di lapangan Bola Kaki Kecamatan Limapuluh, berlangsung khidmat. Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Bupati Batubara RM Harry Nugroho.

Dalam amanatnya, Bupati Batubara mengajak masyarakat khususnya para ibu untuk menghayati semangat perjuangan para perempuan khususnya saat pergerakan kemerdekaan tahun 1928, pentingnya eksistensi perempuan dalam semua sektor kehidupan, sebagai ibu dan keibuannya, dalam meningkatkan kualitas hidupnya yang mandiri.

“Wanita harus mampu menjadi agent of change yang memiliki hak yang sama dengan kaum lelaki berpartisipasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam negara yang demokratis,” katanya.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 tahun 2018 tema yang diangkat adalah “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam membangun ketahanan keluarga Untuk kesejahteraan Bangsa“.

Upacara dihadiri Jajaran Eselon II dan III, Polres Batu Bara,Dandim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, siswa SLTP dan SLTA serta seluruh PNS. (JN)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...