Sebanyak 22 PMR Ikuti Jumbara PMI

80

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Asahan menggelar Jumpa Bakti Gembira (Jum­bara) 1 di Lapangan Hoki, Jumat (21/12/2018) hingga Minggu (23/12/2018). Sebanyak 22 unit Palang Merah Re­maja (PMR) ikut serta dalam kegiatan ini. Dimana undangan dari Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batu Bara. Kegiatan Jumbara dibuka dan ditutup oleh Plt Ketua PMI Asahan Armen Margolang SP.

Plt Ketua PMI Kabupaten Asahan, Armen Margolang menyampaikan, bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk kumpul-kumpul saja. Namun untuk sesuai tri bakti PMR serta membentuk karakter para peserta PMR, sehingga yang terlibat diharapkan bisa men­jadi generasi yang tangguh, terampil dan beretika dalam kehidupan sehari-hari.

Jumbara ini, katanya, merupakan sa­rana untuk menjalin persahabatan satu sama lain tanpa ada membeda-bedakan ras,agama dan suku dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pesta demokrasi yang akan kita laksanakan. Ia mengimbau seluruh peserta dapat meman­faatkan kesempatan tersebut untuk saling berbagi pengetahuan dan pengala­man dari masing-masing pembina unit di sekolah. Jangan jadikan momen ini sebagai kom­petisi yang memperebutkan juara. Tetapi anggap saja aplikasi dalam menjalankan Tri Bakti Palang Merah Remaja.

“Tahun 2019 Kabupaten Asahan siap menjadi tuan rumah jumbara untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara,” jelasnya.

Plt Ketua PMI Kabupaten Asahan mengingatkan para peserta akan makna siamo tutty fratelly yang mengawali lahirnya Palang Merah Internasional. Ia menegaskan, setiap anggota PMR harus selalu siap untuk menolong orang tanpa memandang latar belakang. Dan Man­faatkan momen ini untuk menjalin per­sahabatan dan terwujudnya kerja tim yang baik.

“Walaupun kita capek, namun dengan rasa kepdulian kita kepada sesama dan rasa kebersamaan. Maka rasa semangat kebersamaan dan semangat kepedulian kita kepada sesama ini ini akan kita bahwa pulang untuk diterapkan,” ujarnya.

Seraya menambahkan, perpisahanan hanya sementara, sebab kita akan jumpa lagi di kegiatan PMR baik itu tingkat daerah, Provinsi dan nasional. (cup)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...