Tausiyah Ustadz Abdul Somad di Perumnas Mandala Berhasil Kumpulkan Infaq Setengah Miliar

322

MITRAKITANEWS.COM – Deli Serdang : Tausiyah yang diisi oleh Ustadz Abdul Somad sekaligus kegaitan penggalangan dana pembangunan kembali Masjid Raya Asy Syahadah pada Rabu, (02/01/2019) di Lapangan Enggang samping Masjid Asy Syahadah, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang berhasil kumpulkan infaq umat sekitar Setengah Miliar.

Acara tablig akbar yang diisi ustadz kondang kelahiran Silo LamaAsahan ini dilaksanakan untuk membantu mengumpulan infaq dan bantuan untuk pembangunan kembali Masjid Asy Syahadah yang hancur akibat robohnya kubah Masjid tersebut yang terjadi sekitar 3 bulan yang lalu.

Dari pantauan, tabliq akbar yang dimulai sekitar  pukul 09.00 WIB ini sudah dipenuhi jamaah yang antusias hadir  sejak pukul 07.oo WIB, bahkan beberapa jamaah sudah hadir dilokasi sejak subuh hari.

Antusias jamaah bukan hanya terlihat dari semangat hadir hingga memenuhi lapangan yang dsiapkan panitia, namun juga terwujud dari banyaknya infaq yang terkumpul selama tausiyah berlangsung yang mencapai sekitar Rp500 Juta.

Bendahara Panitia kegiatan Abdul Rahim Nasution mengatakan dana yang terkumpul diluar ekspektasi panitia, dirinya mengatakan selain bantuan uang tunai dan non tunai, beberapa jamaah bahkan memberikan cincin emas mereka beserta suratnya untuk disumbangkan untuk pembangunan Masjid tersebut.

“ hasil infaq ini diluar perkiraan kami, bantuan kami terima dari penggalangan dana dan donatur yang memberikan melalui transfer. Estimasi biyaya untuk membangun Masjid sekitar Rp1,8 Miliar, namun hampir setengah dari itu sudah kami dapatkan, Alhamdulillah,” dikatakanya.

Dirinya juga mengatakan tetap menerima bantuan untuk pembangunan Masjid tersebut melalui nomor rekening 7049159891 A/N Masjid Raya Asy Syahadah, Bank Syariah Mandiri.

Sementara Ketua Forum Komunikasi Remaja Masjid (FKRM) Perumnas Mandala, Mhd Afif Pardede, didampingi Sekjen Dede Pratama, mengucapkan terimakasih kepada jamaah yang hadir serta seluruh sahabat Remaja Masjid di Perumnas Mandala yang ikut membantu mensukseskan acara tersebut.

“suksesnya acara ini sebagai wujud kebersamaan Remaja Masjid dan BKM Asy Syahadah. dirinya berpesan bahwa setiap musibah atau cobaan mengandung hikmah yang berharga, dan setiap musibah pasti ada jalan terbaik untuk dilalui.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad menyampaikan pentingnya bersedekah, bersedekah akan membersihkan harta-harta kita, Sedekah akan membuat hidup menjadi barokah. Allah juga berjanji bahwa bersedekah tidak membuat kita menjadi miskin.

“biasanya pengutipan infaq sedekah pakai kotak atau kardus, tapi di Perumnas Mandala ini saya lihat pakai goni beras. Masya Allah, kardusnya rupanya sudah diambil KPU untuk pemilu nanti,” kata Ustadz Abdul Somad, disambut tawa jemaah yang hadir. (Syahmi Lutfan).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
1
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...