Polres Asahan Bekuk Dua Pelaku Pencuri Laptop di SMP Negeri 1 Kisaran

24

MitrakitaNEWS | Asahan – Polres Asahan akhirnya berhasil meringkus dua pemuda pelaku pencurian laptop guru di SMP Negeri 1 Kisaran, dimana aksi pencurian tersebut sebelumnya terjadi pada hari Jumat, 3 September 2021 lalu.

Kedua pelaku tersebut berinisial BIS(24 ) dan DJ (24). Dua pemuda pengangguran ini merupakan warga Jalan Setia Budi Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH didampingi Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rahmadani saat dikonfirmasi Jumat, (8/10/2021) menyebutkan, penangkapan dilakukan saat Polisi mendapat informasi adanya pemuda yang mencurigakan ingin menjual laptop diduga hasil curian.

“Kedua pelaku ini ditangkap hari Kamis tanggal 7 Oktober 2021. Saat itu dia sedang ingin menjual laptop tersebut. Polisi menyamar sebagai pembeli dan menangkap pelaku hingga dia mengakui perbuatannya,” kata Kapolres.

Namun salah seorang pemuda yang ditangkap berinisial BIS, malah membahayakan dan menyerang Polisi, hingga betis kakinya mendapat perlakuan tegas terukur.

“Tersangka BIS ini ditangkap saat hendak menjual laptop curiannya di Jalan Madong Lubis, kemudian dia mengaku beraksi dengan temannya berinisial DJ yang ditangkap di rumahnya,” jelas mantan Kasatreskrim Polrestabes Medan ini.

Tidak hanya berhasil mengamankan kedua tersangka, Polisi juga turut menyita dua buah laptop hasil curian yang dilakukan oleh keduanya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan kedua pelaku juga kita kenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara. (mknews.co.id/Per)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...