Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Revitalisasi Pasar Bahagia Rampung

244

MITRAKITANEWS.COM Tanjungbalai – Lama terbengkalai,  Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai akhirnya mampu selesaikan revitalisasi lanjutan pasar bahagia, yang berada di Jalan Pajak Bahagia, kelurahan Bunga Tanjung, kecamatan Datuk Bandar Timur, Tanjungbalai.

Kepala Dinas Perdagangan kota Tanjungbalai Arman Fadillah mengatakan kepada MitrakitaNEWS bahwa pasar Bahagia telah diresmikan dengan realisasi fisik sebanyak 103 unit kios, 314 meja semen, 1 unit Musholla, dan 1 unit gudang.

“Pembangunan ini bersumber dari APBD kota Tanjungbalai tahun anggaran 2017 dalam masa pengerjaan selama 90 hari dari tanggal 28 September sampai dengan 25 Desember 2017, dalam sepekan kedepan kita rencanakan pasar ini sudah bisa dimanfaatkan untuk para pedagang dan pembeli,” ucap Arman usai meresmikan Pasar Bahagia, Kamis (01/03/2018).

Terkait isu jual beli kios oleh oknum, dirinya mengatakan akan bertindak tegas jika hal itu ditemukan.

“Ya kita tindak tegas, karena pasar ini ditujukan pemanfaatanya untuk masyarakat, baik pedagang dan pembeli, maka kita harapkan masyarakat bisa memanfaatkanya,” jelas Arman Fadillah.

Anggota DPRD Kota Tanjungbalai Nessy Aryani yang hadir dalam peresmian ini mengatakan kepada pedagang untuk melaporkan ke DPRD kota Tanjungbalai  jika ada oknum yang melakukan jual beli kios untuk kepentigan pribadi.

“Jangan sampai oknum yang menyewakan malah punya pendapatan lebih tinggi dari pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang masuk ke Pemerintah, pasar ini milih Pemerintah, maka bijaklah mengelolanya agar pedagang dan pembeli merasakan manfaatnya,” tegas Nessy.

Untuk diketahui pembangunan revitalisasi pasar bahagia ini sudah terbengkalai sejak tahun 2013 dan pembangunan revitalisasi pasar bahagia itu seharusnya sudah selesai pada tanggal 20 Februari 2016. Akan tetapi, karena terjadi kesalahan teknis menyebabkan pembangunan revitalisasi pasar bahagia tertunda diselesaikan.

Sebelum selesainya bangunan para pedagang menggunakan jalan pajak bahagia sebagai tempat mereka berjualan sehari hari dengan kondisi jalan becek dan rusak.(SM)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...