Depresi Ditinggal Istri, Suami Bakar Rumah di Kabupaten Batu Bara

34

MitrakitaNEWS | Batu Bara – Seorang pria berinsial AP (21) warga Desa Suka Jaya Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut) mengaku depresi karena ditinggal oleh istri dan anaknya kemudian membakar rumahnya sendiri.

“Pelaku mengaku depresi dan merasa stress, tidak terima dia ditinggal oleh istri dan anaknya lalu mencoba membakar rumahnya sendiri,” kata Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kasubag Humas AKP Niko Siagian saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/10/2021).

Kejadian pembakaran tersebut, terjadi pada Kamis 30 September 2021 lalu sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku membakar tilam, sofa dan kipas angin di dalam kamar rumahnya dengan korek gas.

Beruntung aksi pemkabaran itu segera diketahui tetangga korban dan api bisa dipadamkan, meski beberapa barang dan perabotan rumah telah terbakar.

“Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke istrinya yang langsung membuat laporan kepolisian ke Polsek Labuhan Ruku di hari yang sama,” jelas Niko.

Polisi yang mendapat laporan atas kejadian tersebut langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Beberapa jam setelah aksi nekatnya, pelaku diringkus saat berada di sebuah warung kopi.

Atas perbuatannya, AP dipersangkakan melanggar pasal 187 Ayat (1) KUHPidana tentang tindak pidana dengan sengaja menimbulkan kebakaran dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.

Sebelumnya, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis pada Rabu (6/10/2021) dalam konferensi pers mengungkap enam kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi selama sebulan terakhir di wilayah hukumnya.

Delapan orang tersangka diamankan dalam dalam kasus pencurian, pembongkaran rumah, dan perampasan sepeda motor. (Perdana)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...