Rutin Latihan Bela Diri, Jaga Kemampuan Individu Personel Polres Labuhanbatu

278

MitrakitaNEWS | Labuhanbatu –  Personel Polres Labuhanbatu melaksanakan latihan rutin beladiri Polri di lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu dan dipimpin oleh Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti dengan pelatih beladiri yaitu AKP Budi setiawan yang merupakan Kasubden Jibom Gegana Brimob Polda Sumut.

Sebanyak 97 personel yang berpangkat BRIPDA dan BRIPTU yang sementara ter sprint sebagai bintara SAMAPTA, terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan  kemampuan individu sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas terlebih lagi di wilkum Polres Labuhanbatu akan memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkades).

Beladiri Polri sendiri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Taekwondo, Tarung derajat dan lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan.

Latihan bela diri tersebut dilakukan secara rutin oleh pelatih khusus yang telah ditunjuk dan memiliki Keterampilan di Bidang Beladiri Polri. Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Pada dasarnya, setiap personil polri telah dibekali teknik kemampuan Beladiri saat mereka ditempa atau di bentuk dalam proses pendidikan pertama Kepolisian maupun lanjutan di lembaga pendidikan Polri, baik lulusan Akademi Kepolisian, sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) maupun SPN, Sepolwan dan SETA bahkan ketika sedang pendidikan lainnya serta pendidikan kejuruan. Bela diri bukan untuk gagah-gagahan namun bekal awal dalam melindungi diri sendiri maupun masyarakat” Jelas Kapolres usai latihan. (Dodi Gultom)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...