Cegah Masuknya Narkoba dan TKI Ilegal, Sat Polair Polres Tanjungbalai Gelar Patroli Rutin

75

MitrakitaNEWS | Asahan – Sat Polair Polres Tanjungbalai melaksanakan giat patroli rutin dalam rangka menjaga situasi dan kondisi perairan mengantisipasi masuknya peredaran narkoba dari jalur laut maupun kedatangan – keberangkatan TKI illegal, pada Jumat (8/10/2021).

Patroli dilakukan menggunakan kapal patroli KP. II 2027, yang dilakukan oleh Bripka A.S Damanik dan Bripka Juanda, selaku pelaksana tugas Patroli Perairan di wilayah perairan Tanjungbalai Asahan.

Kemudian dilaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang diduga membawa tenaga kerja ilegal (TKI), barang ilegal atau barang yang dilarang keluar dan masuk melalui perairan Tanjungbalai – Asahan.

Pada kesempatan itu, juga diberikan himbauan keselamatan berlayar agar terlebih dahulu memeriksa mesin, melengkapi dan membawa dokumen kapal serta melengkapi dan membawa alat-alat keselamatan berlayar seperti jaket, pelampung, ring boy, APAR dan kotak P3K.

“Kemudian juga disampaikan kondisi memelihara situasi Kamtibmas dengan memberikan informasi jika ada mengetahui pelanggaran atau kejahatan seperti membawa tenaga kerja ilegal yang keluar atau masuk dengan cara menumpang di kapal, membawa barang barang illegal seperti ballpress dan narkoba,” kata Kasubag Humas Polres Tanjungbalai Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan dalam keterangannya kepada wartawan.

Terhadap kapal yang diperiksa, kemudian diberi peringatan atau himbauan dan arahan untuk tetap waspada, menjaga keselamatan berlayar dan bekerja dilaut. Setelah itu dilaporkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum perairan Kota Tanjungbalai hingga sekarang masih aman dan kondusif. (Perdana)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...