Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Bus Listrik Karya Anak Bangsa

160

MITRAKITANEWS.COM – Melalui PT. Mobil Anak Bangsa (MAB), Indonesia kini memiliki teknologi mobil listrik ramah lingkungan. Berbeda dengan mobil listrik lainnya, mobil yang diproduksi merupakan kendaraan angkutan massal berjenis bus.
Banyak keunggulan dari bus listrik ini, salah satunya bus didesain ramah untuk kaum difabel. Selain itu, bus listrik ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 70 Km/Jam dengan kondisi membawa penumpang. Dengan kecepatan tersebut, bus ini mampu mencapai perjalanan maksimal 250 sampai 300 kilometer apabila baterai terisi penuh.
Keunggulan lainnya dari bus ini yaitu fast charging, dimana pengisian daya hanya membutuhkan waktu 3 jam hingga baterai terisi penuh. Dengan kecepatan pengisian daya tersebut sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali beroperasi.
Panjang bus ini mencapai 12 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 3,27 meter. Dengan dimensi tersebut, bus didesain untuk menampung 60 penumpang duduk dan berdiri. Desain untuk penumpang berdiri menyerupai Kereta Rel Listrik (KRL) dengan memiliki pegangan agar aman.
Rencananya, bus listrik yang merupakan gagasan dari Jenderal TNI (Purn) Moeldoko akan diuji coba pengoperasian di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.(AdyP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
1
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...