Raja Dedi Hermansyah Terpilih Sebagai Ketua IKA PMII Asahan

40

MitrakitaNEWS | Asahan – H. Raja Dedi Hermansyah terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Cabang Asahan masa bakti 2021-2026 pada Musyawarah Cabang II (Muscab II) secara aklamasi, Minggu (10/10/2021) di Kisaran.

Dalam sambutannya, H. Raja Dedi mengucapkan terima kasih kepada segenap alumni yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memegang tampuk kepemimpinan IKA-PMII di tanah Rambate Rata Raya.

“Terimakasih atas kepercayaannya. Semoga organisasi yang diisi oleh alumni PMII Asahan ini menjadi lebih baik dan berkembang,” ucap H. Raja Dedi.

Ia juga berpesan bahwa IKA PMII baiknya menjadi wadah silahturahim kader-kader PMII Asahan serta belajar mendalami ilmu agama.

Sementara itu, Sekretaris PW IKA PMII Ahmadan Harahap menjelaskan, organisasi alumni PMII ini menjadi penting sebagai wadah silaturahmi, konsolidasi dan networking.

“Yang penting dari forum-forum alumni seperti ini adalah silaturahmi lalu kemudian, konsolidasi dan jangan lupa perkuat networking. Yang berkumpul adalah alumni lintas generasi, lintas profesi, lintas kampus dan daerah yang dulu pernah berproses di PMII. Tentunya, sekarang para alumni kan memiliki beragam profesi yang bisa dikoneksikan sesama alumni,” papar Ahmadan

Di Asahan, lanjutnya, alumni PMII ada yang berkecimpung di dunia politik, pendidikan, menjadi birokrat, teknokrat, ekonomi kreatif, sosial keagamaan, akademisi, dan lainnya.

“Semua itu, antar-alumni bisa saling memperkuat networking sesuai bidang yang pas. Kami siap memfasilitasi juga untuk memperkuat itu,” tambahnya

Agar konsolidasi semakin kuat, Ahmadan berpesan kepada peserta Muscab II IKA PMII Asahan untuk menghilangkan sekat kewilayahan yakni antara yang berproses di daerah maupun luar daerah.

“Karena berproses di manapun saat aktif di PMII, yang diajarkan sama, muatannya sama, sehingga intinyakan sama. Dan kalau menyatu solid, akan semakin kuat,” ungkapnya.

Dikesempatan itu para pengurus IKA PMII Asahan gelar sesi foto bersama dengan IKA PMII Sumut juga PC PMII Asahan. (nanda)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...