Warning: A non-numeric value encountered in /home/u6541325/public_html/mitrakitanews.com/wp-content/plugins/wp-smushit-pro/lib/class-wp-smush.php on line 1880

Trump Menekan Kanada dan Meksiko Dari Sektor Perdagangan

88

MITRAKITANEWS.COM, Washington – Amerika Serikat terus melakukan tekanan kepada Kanada dan Meksiko dari sektor perdagangan pada hari Senin (05/03/2018). Presiden Donald Trump mengatakan, kedua negara tersebut dapat terhindar dari tarif tinggi yang direncanakan untuk impor baja dan aluminium dengan syarat mereka harus menyerahkan tanah ke Washington. Hal ini disampaikan Trump pada pembicaraan mengenai kesepakatan perdagangan NAFTA yang baru.

Dilansir dari halaman reuters, Trump juga mengatakan,  bahwa Meksiko perlu berbuat lebih banyak untuk membendung aliran obat-obatan terlarang ke Amerika Serikat, sesuatu yang tidak diliputi oleh perundingan mengenai Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara .

Tekad Trump untuk terus maju dengan tarif 25 persen untuk impor baja dan 10 persen untuk aluminium, yang diumumkan pada hari Kamis, telah mendorong ancaman pembalasan dari Uni Eropa, Kanada, China dan Brasil.

Rencananya telah menggoncang stok pasar dunia karena meningkatkan prospek perang dagang yang terus meningkat yang akan menggagalkan pertumbuhan ekonomi global. Trump telah dikritik oleh sebuah kumpulan anggota parlemen senior dari Partai Republik sendiri, namun mendapat dukungan dari beberapa legislator Demokrat.(AdyP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...