Diimingi Jadi Satpam Pria di Tanjungbalai Malah Ditipu, Sepeda Motor Dibawa Kabur

274
MitrakitaNEWS | Tanjungbalai – Seorang pria di Tanjungbalai Sumatera Utara (Sumut) menjadi korban penipuan dengan iming-iming pekerjaan menjadi satuan pengamanan (Satpam). 
Korban bernama Reza (22) merupakan seorang nelayan sadar menjadi korban penipuan setelah sepeda motornya dipinjam pelaku dan tak kunjung dikembalikan, usai diajak oleh pelaku mengukur pakaian seragam satpam di tukang jahit. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polres Tanjungbalai.
“Pelaku ditangkap di Simpang Jawi-jawi, Desa Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, kemarin,” kata Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai, AKP Eri Prasetyo dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (27/2/2022).
Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (24/2) lalu. Saat itu, pelaku bernama Rudi Candra menghubungi korban yang memang sudah dikenalnya untuk menyampaikan penawaran pekerjaan.
Demi meyakinkan korban benar-benar mendapatkan pekerjaan sebagai satpam, pelaku sampai mengajaknya ke tukang jahit untuk pembuatan seragam dinas yang ternyata tujuan pelaku adalah sepeda motor korban.
“Setelah pengukuran di tukang jahit korban diajak pelaku untuk membeli kain yang akan dijahit. Namun ditengah perjalanan korban diturunkan, alasan pelaku ingin menemui keluarganya sebentar. Namun setelah itu dia tak kembali,” ujarnya.
Korban mengalami kerugian Rp 30 juta atas kejadian itu. Setelah peristiwa tersebut dilaporkan, Polisi dengan cepat melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di daerah Labuhanbatu.
Tersangka kini ditahan di Polres Tanjungbalai. Atas perbuatannya, ia melanggar Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (Gani)
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...