Polda Sumut Amankan Remaja Balap Liar dan Pelaku Tawuran

264

MitrakitaNEWS | Medan – Personel Turjawali Direktorat Samampta (Ditsamapta) Polda Sumut menyikat aksi balap liar dan pelaku tawuran di Kota Medan.

Hasilnya, sejumlah remaja diamankan dari kawasan Jalan Ngumban surbakti, Pinang Baris dan Jalan Gatot Subroto.

Demikian halnya dengan para remaja yang terlibat tawuran di Jalan Kapten Sumarsono, juga disikat aparat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, aksi balap liar dan tawuran diketahui saat tim Rajawali Ditsamapta Polda Sumut sedang melaksanakan patroli rutin malam.

Saat itu, Tim Rajawali langsung ke lokasi dan menangkap serta membubarkan aksi balap liar.

“Ada puluhan remaja dari lokasi balap liar dan tawuran ini yang diamankan Tim Rajawali dan langsung diserahkan ke Polsek Sunggal untuk selanjutnya dimintai keterangan,” ujar Kombes Hadi, Minggu, (27/2/2022).

Hadi menjelaskan, kenakalan remaja seperti ini jika dibiarkan dapat merusak situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Medan.

“Sebelum memboyong ke Polsek Sunggal Tim Rajawali kembali menyisir jalanan di lokasi balap liar dan tawuran serta turut melakukan pemeriksaan kelengkapan surat berkendara masyarakat yang berada di sekitar lokasi balap dan tawuran,” jelas Hadi.

Selain itu, kata Hadi, patroli malam yang rutin dilakukan ini sebagai bukti komitmen Polda Sumut dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

“Polda sumut berkomitmen berantas segala kejahatan meresahkan masyarakat. Sehingga rasa aman dan nyaman dapat diwujudkan,” pungkas eks Kapolres Biak ini. (rks)

Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...