Di Eropa, Makna Bentuk Jari O pada WhatsApp Ternyata Berkonotasi Seksual

9.588

MitrakitaNEWS – Saat ini beredar ratusan emotion atau emoji sebagai symbol ekspresi dalam menuliskan pesan pada aplikasi chatting online. Penggunanya bebas mengobrol tanpa harus mengetik kata-kata.

Salah satunya di WhatApps yang menjadi salah satu aplikasi populer di dunia yang banyak digunakan orang-orang dengan berbagai perangkatnya mulai dari smartphone dan juga dekstop.

Namun beberapa dari emoticon ini punya banyak makna dan banyak pengguna yang tidak mengetahuinya. Salah satunya seperti emoji jari tangan membentuk huruf O.

Dilansir dari sundayvision, Jumat (2/7/2021) Emojipedia menjelaskan kalau emoji yang menunjukkan jari telunjuk dan ibu jari bersentuhan dan membuat lingkaran terbuka dapat mewakili perasaan “Saya baik-baik saja” atau “Ya, itu benar/ bagus.” Secara umum emoji ini artinya adalah OK.

Sedangkan dalam American Sign Language (ASL), emoji ini artinya adalah angka 9. Nah yang repot adalah di sebagian Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Selatan. Emoji ini bermakna sangat kasar dan menyinggung perasaan orang.

Di Eropa, orang Prancis mengartikan simbol ini sebagai orang yang tidak berarti. Di Jerman, Yunani dan kawasan Mediterania, emoji ini berarti lubang pantat yang berkonotasi seksual dan negatif.

Di Timur Tengah, orang Kuwait dan bangsa Arab lain, emoji ini untuk mengutuk atau marah kepada orang lain karena artinya adalah simbol mata iblis. Untuk Amerika Latin, di Brasil simbol emoji ini sama fungsinya seperti memberikan jari tengah yang bermakna kasar.

Nah kesimpulannya, emoji jari tangan berbentuk huruf O secara umum punya makna positif artinya OK. Namun hati-hati jika kita chatting dengan orang dari Brasil, Prancis, Jerman, Kuwait dan negara Arabia lainnya, karena emoji ini justru bermakna negatif. (det/Edt01)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...