Eks Mata-mata Rusia Kritis Setelah ‘Diracuni’ Oleh Zat Yang Tidak Diketahui

120

MITRAKITANEWS.COM, Inggris – Seorang pria dan seorang wanita kritis diduga terpapar zat yang tidak dikenal pada hari Minggu (04/03/2018) disebuah pusat perbelanjaan di Salisbury. Salah satu korban merupakan bekas mata – mata Rusia bernama Sergei Skripal, 66 tahun.

Media Inggris, The Telegraph melansir di laman web-nya, dalam sebuah pernyataan, Asisten Kepala Polisi sementara, Craig Holden dari Wiltshire Police, mengatakan Dua orang – seorang pria berusia di usia 60an, dan seorang wanita berusia 30-an – ditemukan tidak sadar di sebuah bangku di The Maltings in Salisbury.

Pihak kepolisian menduga pasangan yang terpapar ini saling mengenal satu sama lain. Dari pemeriksaan awal pihak kepolisian, kedua korban tidak memiliki luka yang terlihat, sehingga disimpulkan dugaan terpapar zat berbahaya yang tidak diketahui.

“Pasangan yang kami percaya saling mengenal, tidak memiliki luka yang terlihat dan dibawa ke Rumah Sakit Distrik Salisbury. Mereka saat ini dirawat karena diduga terpapar zat yang tidak diketahui. Keduanya saat ini dalam kondisi kritis dalam perawatan intensif. ” terang pihak kepolisian dikutip dari laman The Telegraph.

Saat ini pihak kepolisian setempat belum dapat memastikan insiden tersebut merupakan sebuah tindakan  kejahatan atau tidak karena masih dalam tahap awal penyelidikan.

Skripal merupakan mantan kolonel tentara Rusia, yang dijatuhi hukuman penjara di Rusia karena telah berkhianat dengan mengirimkan identitas agen Rusia yang bekerja di Eropa ke MI6.

Kemudian pada tahun 2010, dia datang ke Inggris sebagai bagian dari pertukaran mata-mata, dan kemudian menetap di Salisbury, Wiltshire.(AdyP)

Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini?
like
Bangga
0
love
Senang
0
haha
Terhibur
0
wow
Terkejut
0
sad
Sedih
0
angry
Marah
0
Berita Terkait
Komentar
Sedang memuat...